Bakmie Jowo Pak Mul Khas Jogja, Buka Di Sidoarjo

Juru masak Bakmie Jowo Pak Mul sedang meracik dan menyiapkan menu hidangan.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Warga Kota Delta Sidoarjo kini bisa menikmati salah satu kuliner yang menjadi daya tarik warga Kota Yogjakarta yaitu Bakmie Jowo Pak Mul, Sabtu (3/12/2016).

Basuki Rahmad, pemilik Bakmie Jowo Pak Mul mengatakan bahwa masakan ini sudah menjadi menu favorit yang selalu menggugah selera lidah kita disaat pulang kampung karena rasanya yang khas, dimasak secara alami dan masih sangat tradisional sekali.

“Dengan memakai alat masak Anglo, bahan bakar arang, ayam kampung dan telor ayam dicampur mie juga sayur serta buah tomat. Enak dimakan saat panas panas karena aromanya membikin selera makan jadi lebih bergairah,” katanya.

Diungkapkan oleh pria yang biasa dipanggil Mas Bas itu bahwa ide membuka kuliner Bakmie Jowo Pak Mul tercetus saat hujan rintik-rintik mau makan bakmie jowo tapi di Sidoarjo masih sulit ditemui.

“Sehingga saya tercetus ide membuka Bakmie Jowo di kota delta yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sebelumnya Bakmie Jowo Pak Mul terlebih dulu dibuka di utara Tugu Kartosuro-Solo oleh Junaidi, SE.MM pada tanggal 1 oktober 2016 dan sukses karena masakan yang khas ini cocok dengan lidah warga Kartosuro dan sekitanya.

Kemudian Bakmie Jowo Pak Mul terus dikembangkan oleh Mas Bas yang tidak lain adalah adiknya Junaedi di jalan Pahlawan 82 Sidoarjo.

Junaedi yang juga kepala sekolah disalah satu SMK Swasta di Kartosuro itu mempunyai juru masak yang langsung didatangkan dari salah satu kota di Wonosari atau tepatnya di Desa Piyaman yang sebagian besar warganya menekuni usaha bakmie jowo yang sebagian warganya sukses di Jakarta sebagai pengusaha Bakmie Jowo.

“Termasuk juru masaknya yang bernama Mas Joko, namanya sudah cukup beken sebagai juru masak Bakmie Jowo,” tuturnya.

Sementara itu di Sidoarjo yang tepatnya di jalan Pahlawan 82 pada tanggal 19 November 2016 lalu, Mas Bas juga mendatangkan juru masak dari Piyaman yaitu Hardi dan Mas Adit yang juga sukses membuka warung bakmie di sebelah barat Polres Gunung Kidul.

“Berkat bantuan Pak Hardi dan Mas Adit, kini Bakmie Jowo Pak Mul juga disukai warga delta,” terangnya.

Karena cita rasa Bakmie Jowo sedap dan dimasak secara alami serta banyak mengandung protein dan nilai gizi tinggi. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*