SDN Di Kabupaten Sidoarjo Diharapkan Sudah Melek TI

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sidoarjo, Agoes Boedi Tjahjono (tengah), saat melihat perangkat TI di SDN Gampang, Kecamatan Prambon

PRAMBON (beritasidoarjo.com) Pada tahun 2011 ini Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sidoarjo memberikan bantuan seperangkat alat teknologi informasi (TI)kepada sekitar 90 an Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang telah mendapatkannya tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Diknas Kabupaten Sidoarjo,Agoes Boedi Tjahjono, saat melakukan meninjau SDN Gampang, Kecamatan Prambon, Senin (12/12/2011).

“Ini merupakan bantuan dari pusat dalam rangka untuk meningkatkan kualitas belajar anak didik mulai dari Sekolah Dasar,” katanya.

Diera globalisasi seperti ini diharapkan bahwa generasi bangsa sudah mulai memahami TI sejak dini sehingga tidak sampai tertinggal terhadap perkembangan jaman yang semakin pesat.

Selain itu dengan bantuan dari pemerintah pusat tersebut diharapkan para guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) bisa cepat menguasai TI.

“Dengan adannya bantuan dari pemerintah pusat tersebut, saya harapkan mulai dari para guru hingga Kepsek tidak gagap teknologi (Gaptek), ucapnya.

Sementara itu menurut Kepala SDN Gampang, Samat, mengatakan bahwa bantuan TI tesebut terealisasi sekitar bulan Nopember 2011 ini yang berupa 2 buah LCD, 2 buah printer, 2 buah laptop, 2 buah screen dan 1 set perangkat lunak.

“Materi pembelajaran TI ini akan kita berikan kepada para peserta didik, dari kelas satu hingga kelas enam, “ tuturnya.

Ditambahkannya untuk mempermudah dalam mendalami dan mempelajari tentang TI, SDN gampang akan mendatangkan tenaga khusus untuk memberikan pelajaran pada para guru dan peserta didiknya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo