iklan

Koperasi Ikut Berpartisipasi Dalam Pembangunan Perekonomian Di Kabupaten Sidoarjo.

Cak Nur memberikan penghargaan kepada para pelaku koperasi saat Peringatan Harkopnas ke 70 dihalaman Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo H. Nur Ahmad Syarifuddin, SH menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 tahun dihalaman Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (22/7/2017).

Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Syarifuddin mengatakan bahwa saat ini perkoperasian di Indonesia baru menyumbang 3,9 persen, sedangkan di Prancis dan Belanda mampu menyumbang 18 persen bahkan Selandia Baru sudah 20 persen.

“Padahal setiap tahun, kita selalu menggelorakan koperasi sebagai soko guru perekonomian negara,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa koperasi diberi kesempatan untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dulu bunganya sebesar 20 persen, namun sekarang bunganya bisa ditekan menjadi 9 persen dengan subsidi dari APBN.

“Saya sangat bangga dengan semangat para pelaku koperasi untuk terus bekerja keras serta bekerja cerdas guna berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan perekonomian Kabupaten Sidoarjo dan turut serta dalam perkembangan pasar global,”  ungkapnya.

Diakhir upacara, pria yang akrab dipanggil Cak Nur itu menyerahkan penghargaan  untuk koperasi berprestasi tahun 2017 yang diberikan kepada KSP Yala Bina Usaha-Gedangan  untuk kategori Koperasi Simpan Pinjam.

Kopwan An Nahda Desa Ental Sewu-Buduran untu kategori Koperasi Wanita, Koperasi Karya Siswa SMKN 2 Buduran untuk kategori Koperasi Siswa dan  Ade Harmawan, SE, AWM juara II Lomba Karya Tulis Perkoperasian Tingkat Provinsi Jawa Timur. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*