iklan

Jadi Polemik, Sidoarjo Forum Gelar Dialog Pembangunan Gedung Terpadu

Spanduk penolakan rencana pembangunan pelayanan gedung terpadu yang terpasang beberapa waktu lalu.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Setelah menuai pro-kontra ditengah-tengah masyarakat terkait rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo yang akan membangung gedung terpadu, Sidoarjo Forum berencana menggelar Dialog Publik di Cafe Ale Perum Pondok Jati AJ 1-2/AJ 36b Sidoarjo pada hari Senin (14/8/2017) besok.

Heru Sastrawan Koordinator Sidoarjo Forum mengatakan bahwa acara dialog tersebut bertujuan untuk mendengar alasan dari pihak yang pro terhadap pembangunan gedung 17 lantai tersebut.

“Serta untuk mendengar alasan dari pihak yang menolak (kontra) terhadap rencana pembangunan yang direncanakan menelan anggaran Rp 800 milyar itu,” kata Heru Sastrawan, Minggu (13/7/2017).

Ia berharap melalui acara dialog itu, masyarakat di Kabupaten Sidoarjo bisa melakukan penilaian secara cerdas terkait rencana pembangunan gedung pelayanan terpadu tersebut.

Selain itu, melalui acara dialog diharapkan masyarakat bisa memberikan pendapat ataupun aspirasinya sehingga bisa menjadi acuan bagi Pemkab Sidoarjo maupun DPRD Kabupaten Sidoarjo dalam menentukan arah kebijakannya.

“Kami juga ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa mereka mempunyai hak konstitusi terhadap setiap kebijakan yang disepakati antara Pemkab Sidoarjo dan DPRD kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Heru Sastrawan bahwa sampai detik ini pihak-pihak yang selama ini mendukung maupun yang menolak rencana pembangunan gedung terpadu sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir dan menjadi narasumber dalam acara dialog itu.

“Selain dari para politisi, kami juga mengundang dari LSM dan akdemisi sebagai narasumber,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa rencana pembangunan gedung pelayanan terpadu telah menuai pro-kontra ditengah-tengah masyarakat.

Bahkan ada sebagian masyarakat yang melakukan aksi penolakan dengan memasang spanduk-spanduk dititik-titik strategis diwilayah Kabupaten Sidoarjo. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*