iklan

Semarak, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Kartar Tunas Banjar Rahayu

Haris Putra Wibowo Ketua Kartar Tunas Banjar Rahayu saat memberikan sambutan pada kegiatan jalan sehat didepan Balai Desa Banjarbendo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Karang Taruna (Kartar) Tunas Banjar Rahayu, Desa Banjarbendo-Kecamatan Sidoarjo mengadakan kegiatan jalan sehat keliling desa sebagai puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 72 tahun, Minggu (10/9/2017).

Haris Putra Wibowo Ketua Kartar Tunas Banjar Rahayu mengatakan bahwa kegiatan yang dipusatkan didepan Balai Desa Banjarbendo itu diikuti oleh ribuan warga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dengan merebutkan ratusan dooprise dan hadiah utama 1 buah sepeda motor.

“Selain jalan sehat, ada juga lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba memasak bagi ibu-ibu dan bazaar,” katanya.

Kepala Desa (Kades) Banjarbendo H. Yuni Asma Budi mengungkapkan bahwa kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun tersebut sepenuhnya diserahkan kepada Kartar Tunas Banjar Rahayu.

“Kami akan selalu support kegiatan Karang Taruna, termasuk anggaran walaupun tidak banyak,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kader-kader Kartar Tunas Banjar Rahayu untuk berkiprah dan berperan aktif di desa, baik dalam pembangunan, kemasyarakatan serta kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya.

Ia berharap kedepan Kartar Tunas Banjar Rahayu terus berkreasi dan memotifasi dirinya agar mempunyai kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan disekitarnya.

“Saya berharap mereka berkreasi serta memotifasi diri agar mempunyai kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Sementara itu Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo yang hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi terhadap kinerja kader-kader Kartar Tunas Banjar Rahayu yang telah bekerja keras dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun.

“Mereka bekerja tanpa pamrih demi menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan ini,” ujarnya.

Maka dari itu, apa yang dilakukan oleh Kartar Tunas Banjar Rahayu bisa menjadi pemicu bagi Kartar yang ada di desa dan kelurahan lainnya agar bisa berbuat lebih banyak didesanya masing-masing.

Ia juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Banjarbendo yang selalu mendukung kegiatan Kartar Tunas Banjar Rahayu.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh Kartar Tunas Banjar Rahayu bisa bermanfaat bagi masyarakat didesanya,” pungkasnya. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*