iklan

Sebanyak 150 Guru TK Dan SD Dilatih Senam SBAI

Guru TK dan SD sedang mengikuti pelatihan SBAI di pendopo Delta Wibawa.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Sebanyak 150 orang guru Taman Kanak-kanak (TK) dan guru olahraga Sekolah Dasar (SD) negeri maupun swasta mendapatkan pelatihan Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI) di pendopo Delta Wibawa, Jumat (15/9/2017).

Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sidoarjo yang membuka acara itu mengatakan bahwa diselenggarakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk kebugaran tubuh dan kesehatan jasmani serta untuk mempersiapkan prestasi anak dibidang olah raga.

“Usaha mengolahragakan ini tidak hanya bertujuan untuk sehat, namun juga bertujuan untuk mempersiapkan prestasi anak dibidang olah raga,” katanya.

Diungkapkan oleh Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin bahwa pelatihan senam diselenggarakan sebanyak 4 kali yang diikuti oleh guru olahraga putri dari TK dan SD.

Ia berharap nantinya peserta pelatihan dapat mengaplikasikannya ke anak didiknya serta ke masyarakat agar dapat mengikuti SBAI dengan baik dan benar.

“Kegiatan sosialisasi dan pelatihan Senam Bugar Anak Indonesia adalah pelaksanaan program kerja tahun 2017 Perwosi Kabupaten Sidoarjo,” ungkapnya.

Ia meminta kepada peserta latihan untuk mengikutinya dengan sebaik-baiknya, dimana keaktifan dan kedisiplinan diharapkan ditunjukkan guru-guru olahraga agar berhasil menguasai SBAI.

Pada pelatihan tersebut para peserta akan mendapatkan sertifikat dan 20 peserta terbaik akan mendapatkan penghargaan dari Perwosi Kabupaten Sidoarjo.

“Saya berharap ibu-ibu tidak ada yang absen di empat kali pertemuan,” pintanya.

Rini Sisilia, salah satu instruktur senam menjelaskan bahwa senam SBAI memang dikhususkan untuk murid TK dan SD karena gerakan maupun musiknya sudah disesuaikan sehingga mudah untuk diikuti oleh anak-anak.

“Anak-anak itu memang dibiasakan olahraga untuk anak, musiknya untuk anak,” jelasnya.

Diterangkan oleh Rini Sisilia bahwa gerakan senam SBAI meniru gerakan berbagai macam cabang olahraga, dimana gerakan dari inti satu sampai tujuh adalah gerakan cabang-cabang olahraga seperti cabang olahraga renang, pencak silat maupun atletik.

“Gerakannya itu kita serasikan dengan kegiatan anak-anak berolahraga,” terangnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*