iklan

Istri Kapolri Ingatkan Sekolah-sekolah Untuk Perang Lawan Narkoba

Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian saat melakukan pemotongan pita peresmian gedung olahraga SMA Kemala Bhayangkari III Porong.

PORONG (beritasidoarjo.com) Ketua Bhayangkari Pusat Tri Tito Karnavian meresmikan gedung olahraga di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kemala Bhayangkari III Porong, Rabu (20/9/2017).

Selain meresmikan gedung olahraga, kedatangan istri Kapolri Tito Karnavian itu juga memberikan pengarahan dan pembekalan kepada guru maupun siswa siswi SMA Kemala Bhayangkari III Porong terkait bahaya penyalagunaan Narkoba.

“Peredaran Narkoba sudah menjangkit hingga masuk ke sekolah-sekolah,” katanya.

Diungkapkan oleh Tri Tito Karnavian bahwa pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba harus terus dilakukan dengan melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba ke sekolah-sekolah.

“Dengan begitu, para pelajar akan mengerti dan menghindari obat-obatan terlarang tersebut,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa saat ini Indonesia termasuk sudah dalam kondisi darurat Narkoba, dimana salah satu indikasinya adalah banyaknya Narkoba yang sudah beredar di kalangan pelajar atau anak sekolah.

“Kita harus memerangi narkoba. Tidak hanya masyarakat umum namun juga lingkungan pendidikan,” tegasnya.

Narkoba mampu merusak generasi penerus bangsa, hal ini bisa dilihat dari efek penyalahgunaan Narkoba yang bisa merusak jaringan otak.

Ia mencontohkan bahwa di wilayah Kalimantan, salah satu korban mengalami gangguan kejiawaan akibat mengkonsumsi Narkoba.

“Jika ini dikonsumsi oleh pelajar yang merupakan cikal bakal pemimpin masa depan, tentu Indonesi nantinya akan kesulitan mencari penerus-penerus bangsa di masa depan,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap kepada para guru dan lembaga pendidikan untuk terus melakukan pengawasan serta melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba terhadap siswa-siswinya.

“Kami yakin tenaga pendidik sudah sering melakukannya (sosialisasi). Kalau memang ditemukan pelajar yang mengkonsumsi Narkoba segera dilakukan pembinaan karena mereka ini korban,” jelasnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*