iklan

Bawa Sajam, Juru Tagih Diringkus Polisi

Tersangka beserta barang bukti sebilah sangkur diamankan di Polsek Prambon.

PRAMBON (beritasidorjo.com) Khoirul Cahyono (37 tahun) warga jalan Penanggungan No.4 Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan-Surabaya digelandang anggota Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Prambon, Selasa (26/9/2017).

Tersangka diamankan karena kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam) saat berada di Jalan Raya Prambon atau tepatnya didepan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Prambon.

Ipda Dedik Agus Purwanto Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Prambon mengatakan bahwa pada tanggal 20 September 2017 lalu sekitar pukul 15,00 WIB saat Unit Opsnal Reskrim Polsek Prambon melakukan penggal-penggal jalan.

Ketika hendak melakukan pengisian bahan bakar di SPBU, anggotanya melihat seorang pria dengan gelagat mencurigakan berdiri sendirian.

“Setelah pengisian bahan bakar mobil patroli, kemudian pria tersebut kami hampiri,” katanya.

Tersangka terlihat panik dan hendak melarikan diri begitu mengetahui ada anggota polisi yang mendekat kepadanya.

Tidak ingin kecolongan, anggota Reskrim Polsek Prambon langsung melakukan penyergepan dan penggeledahan terhadap tersangka.

“Dari balik baju tersangka ditemukan Sajam berupa sangkur yang diselipkan dipinggang kirinya,” terangnya.

Tersangka beserta barang bukti 1 bilah sangkur langsung digelandang ke Polsek Prambon untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu dihadapan penyidik, tersangka mengaku bahwa Sajam yang dibawanya akan dipakai sebagai alat untuk menagih hutang oleh seseorang.

“Kalau saya berhasil menagih hutang, maka saya akan diberi imbalan,” akunya.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 2 ayat (1) UU Darurat No.12 Tahun 1951 yang acaman hukumannya 10 tahun penjara. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*