iklan

Tiga Ribu Lebih Kader Akan Ikuti Jambore Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo

Ketua Kartarkab Sidoarjo Imam Safi’i saat menyambut kedatangan Mensos RI Hj. Khofifah Indar Parawansa di Pendopo Delta Wibawa beberapa waktu yang lalu.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Sebanyak 3530 kader Karang Taruna (Kartar) Desa/Kelurahan se-Kabupaten Sidoarjo akan mengikuti Jambore Kartar Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo dilapangan Desa Sambungrejo, Kecamatan Sukodono pada tanggal 7-8 Oktober 2017 besok.

Ketua Kartarkab Sidoarjo Imam Safi’i mengatakan bahwa kegiatan jambore tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahim antar kader, baik yang ada di Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten Sidoarjo, Jum’at (6/10/2017).

“Selain itu, acara tersebut dimaksudkan untuk penguatan organisasi mulai dari tingkat Desa/Kelurahan hingga tingkat Kabupaten,” katanya.

Diungkapkan oleh Imam Safi’i bahwa acara tersebut akan dihadiri 10 pengurus Kartar dari 353 Desa/Kelurahan, pengurus Kartar Kecamatan (Kartarcam) dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan pengurus Kartarkab Sidoarjo.

“Dan direncanakan akan dibuka oleh Mensos RI (Menteri Sosial Republik Indonesia) Khofifah Indar Parawansa,” ungkapnya.

Dalam kegiatan selama dua hari tersebut, pihak panitia akan menggelar kemah bakti, bazaar produk-produk unggulan Kartar dari 18 Kecamatan, pentas seni dan bersih-bersih sungai di sekitar lokasi dari sampah.

Selain itu ada juga pemberian sembako gratis bagi keluarga miskin, pemberian alat-alat sekolah bagi siswa sekolah dasar dan pembagian alat bantu bagi penyandang disabilitas.

“Pembagian sembako, alat-alat sekolah dan alat bantu bagi penyandang disabiltas itu berasal dari Mensos RI Khofifah Indar Parawansa,” ucapnya.

Ia berharap bahwa kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kartar yang ke 57 tahun itu dapat membangkitkan kembali semangat kader-kader Kartar yang ada dibawah untuk terus berbuat bagi masyarakat, terutama dibidang sosial dan pemberdayaan pemuda. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*