iklan

Saiful Ilah Berangkatkan 42 Atlet FORMI Untuk Bertanding Ke Banjarmasin

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum saat menerima atlet dan pengurus FORMI Kabupaten Sidoarjo didalam Pendopo Delta Wibawa.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum memberangkatkan 42 orang atlet untuk mengikuti Festival Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (17/10/2017).

Hal itu sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dalam membangun bidang olahraga, baik itu olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi.

Sudah banyak atlet dari Kabupaten Sidoarjo yang berlaga ditingkat provinsi dan nasional bahkan internasional yang mampu mengharumkan nama Pemkab Sidoarjo.

Dari 42 orang atlet yang diberangkatkan dari Pendopo Delta Wibawa itu akan mengikuti 8 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan selama tiga hari (21-23 Oktober 2017), yaitu senam kreasi grup dan perorangan, senam asma, senam jantung, senam aerobic, senam zumba dan kosti.

Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto, SH, MM mengatakan bahwa kontingen atlet festival Sidoarjo ini akan berangkat pada hari Jum`at (20 Oktober 2017) dan akan kembali lagi ke Sidoarjo pada hari Selasa (24 Oktober 2017) nanti.

“Sebenarnya 42 orang atlet yang diberangkatkan ke Banjarmasin ini merupakan atlet senam poco-poco yang telah 4 tahun berturut-turut menjadi juara nasional,” katanya.

Bupati Sidoarjo H. Saiful yang memberangkatkan ke 42 atlet festival Sidoarjo tersebut mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo sangat mensupport kegiatan tersebut dan berharap kepada para atlet untuk bertanding secara sportif sehingga mampu membawa nama harum Kabupaten Sidoarjo.

“Supaya bidang olahraga di Kabupaten Sidoarjo ini semakin maju dan berprestasi juga perlu menggandeng instansi terkait untuk mensponsori setiap kegiatan yang dilaksanakan. Mengingat keterbatasan anggaran pemerintah,” ungkapnya.

Namun demikian Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Sidoarjo telah mempersiapkan reward bagi para atlet yang menang pada festival tersebut. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*