iklan

HmC Cabang Sidoarjo Edukasi Pelajar SMP Tentang Bahaya Miras Dan Narkoba

Cak Nur saat menghadiri acara Workshop Sumpah Pelajar Sidoarjo Wujudkan Sehat dan Berprestasi di Aula Dinas P&K Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH membuka acara Workshop Sumpah Pelajar Sidoarjo Wujudkan Sehat dan Berprestasi di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (21/10/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Hijabersmom Community (HmC) Cabang Sidoarjo itu dihadiri lebih dari 150 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sidoarjo.

Dikatakan oleh Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin bahwa Minuman Keras (Miras) adalah sumber dari segala kejahatan dan pengaruhnya bisa membuat akal pikiran seseorang menghilang.

“Kalau sudah begitu akan mudah bagi seorang untuk melakukan kejahatan,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Cak Nur itu menuturkan bahwa mengkonsumsi Miras sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat menimbulkan dampak negatif bagi seseorang yang mengkonsumsinya, maka dari itu ia meminta agar para pelajar Sidoarjo untuk menjauhinya.

“Minuman keras merupakan sumber dari segala kejahatan yang lain. Apabila seseorang sudah minum, dia akan melakukan sesuatu yang buruk, hilang rasa malu, hilang logikanya,” tuturnya.

Untuk itu, ia menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut karena melalui kegiatan seperti ini akan menambah wawasan para pelajar tentang bahaya Miras sehingga para pelajar dapat terhindar dari mengkonsumsi Miras.

Sementara itu, Ketua HmC Cabang Sidoarjo Sad Indah Ambarwati mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada para pelajar Sidoarjo tentang bahaya Miras.

“Selain itu bahaya Narkoba dan rokok juga disampaikan dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan kali ini, ia menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, yaitu dari Gerakan Nasional Anti Miras (GeNAM) pusat dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo.

Ia juga menjelaskankan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian komunitasnya kepada pelajar di Kabupaten Sidoarjo.

“Sebagai komunitas yang berada di Kabupaten Sidoarjo, kami ingin ikut berperan dalam memberikan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat Sidoarjo,” jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan seperti ini para pelajar di Kabupaten Sidoarjo akan terbebas dari bahaya Miras dan Narkoba. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*