iklan

Sebanyak 32 Tim Ikuti Turnamen Futsal Kartar Cup 2017

Pembukaan Turnamen Futsal Kartar Cup 2017 dilapangan Desa Pademonegoro, Kecamatan Sukodono.

SUKODONO (beritasidoarjo.com) Untuk yang kesekian kalinya, Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) Sukodono menggelar Turnamen Futsal Kartar Cup 2017 dilapangan futsal Desa Pademonegoro, Minggu (5/11/2017).

Acara tersebut diikuti oleh 32 tim dari 19 desa se-Kecamatan Sukodono yang memperebutkan piala bergilir Camat Sukodono itu dibuka oleh H. Sullamul Hadi Nurmawan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo.

Imam Safi’i Ketua Karang Taruna Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo yang turut hadir dalam pembukaan turnamen mengtakan bahwa pertandingan futsal antar Karang Taruna (Kartar) Desa se-Kecamatan Sukodono bertujuan untuk meningkatkan tali silahturami antar warga Kartar di Kecamatan Sukodono.

“Selain itu, turnamen futsal ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit handal dibidang olahraga. Khususnya futsal,” katanya.

Untuk itu, pria yang berprofesi sebagai wartawan itu berharap bahwa kegiatan seperti ini didukung oleh semua pihak baik pemerintah maupun swasta untuk mencegah hal-hal negatif yang bisa saja muncul dikalangan anak muda.

Karena menurut Imam Safi’i bahwa anak-anak muda mempunyai energi yang sangat besar sehingga harus diarahkan untuk hal-hal yang positif, baik itu dibidang olah raga, kesenian, pendidikan atapun yang lainnya.

“Kalau ada dukungan dari semua pihak, maka saya yakin permasalahan-permasalahan sosial dan kriminal dapat ditekan,” ucapnya.

Sementara itu dalam sambutanya, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan mengungkapkan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga Kartar harus didasari dengan keikhlasan hati.

“Pada saatnya nanti keikhlasan itu akan bergerak dan memberi manfaat serta berguna untuk semua pihak,” ungkapnya.

Ia berharap bahwa pertandingan futsal yang diselenggarakan mulai tanggal 5-12 November 2017 itu bisa berjalan lancar tanpa adanya keributan, baik antar pemain ataupun antar penonton.

“Para pemain jangan berantem sesama pemain. Lebih baik tenaganya dipergunakan untuk menjadi yang nomer satu dalam kejuaraan ini,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh pria yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Sidoarjo itu bahwa para pemain harus bisa menunjukkan prestasi dan tidak boleh ada sesuatu yang merugikan sehingga bisa mengakibatkan salah paham.

“Karena pemuda jaman now harus kreatif dan selalu berkarya serta ikhlas, itulah sekarang yang harus dilakukan oleh teman-teman Karang Taruna,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dilangsungkan pertandingan eksebisi antara tim DPRD Kabupaten Sidoarjo melawan tim Forkopimka Sukodono dengan skor 6-5 untuk kemenangan ti DPRD Kabupaten Sidoarjo. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*