iklan

Polsek Krembung Gelar Operasi Zebra Semeru 2017, Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

Kapolsek Krembung AKP Saadun memeriksa surat-surat kendaraan yang terjaring razia Operasi Zebra Semeru 2017.

KREMBUNG (beritasidoarjo.com) Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di jalan raya Krembung terjaring razia Operasi Zebra Semeru 2017, Selasa (14/11/2017).

Kapolsek Krembung AKP Saadun mengatakan bahwa Operasi Zebra Semeru dilakukan terhadap para pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK).

Tidak hanya itu, termasuk kendaraan yang tidak dilengkapi dengan spion, tidak memakai ban standart, tidak memakai helm atau tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara roda 4 atau lebih akan dilakukan penindakan.

“Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan para pengendara, terutama pada roda masih banyak ditemukan,” katanya.

Padahal sudah beberapa kali petugas Polsek Krembung menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi dan membawa surat-surat kendaraannya kalau sedang bepergian.

“Kenyataannya saat digelar Operasi Zebra Semeru, masih banyak yang terjaring,” ucapnya.

Dijelaskan oleh AKP Saadun bahwa Operasi Zebra Semeru digelar selama 2 hari oleh Polsek Krembung, yakni pada hari Senin (13/11/2017) dan hari ini Selasa (14/11/2017)>

Pada hari Senin kemarin, tercatat 39 kendaraan yang terkena tilang, SOS 5 kendaraan, umum 34 kendaraan dengan barang bukti 2 buah SIM, 30 buah STNK dan kendaraan roda 2 sebanyak 7 unit.

“Sedangkan pelanggaran yang tidak memiliki SIM 20 orang, tidak membawa STNK  7 orang, melanggar rambu-rambu lalu lintas 5 orang, kelebihan muatan 1 unit, tidak menggunakan sabuk pegamanan 1 orang dan tidak membawa surat-surat kendaraan 5 orang,” jelasnya.

Sedangkan Operasi Zebra Semeru pada hari ini, anggota Polsek Krembung berhasil melakukan penindakan berupa tilang sebanyak 29 kendaraan, SOS 6 kendaraan, umum 23 kendaraan dengan barang bukti yang disita 20 buah STNK, 2 buah SIM 2 , kendaraan roda dua 7 unit, tidak memiliki SIM 15 orang dan tidak membawa STNK 7 orang. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*