iklan

Tak Punya Ongkos Pulang, Pria Pengangguran Nekat Curi Rokok

JABON (beritasidoarjo.com) Nurdiansyah alias Pendek (21 tahun) pria pengangguran asal Desa Larangrejo R T01 RW 02, Kecamatan Kandat-Kediri dijebloskan ke sel tahanan Polsek Jabon setelah tertangkap tangan mencuri rokok di Warung Kopi (Warkop) milik Bambang Harianto (27 tahun) warga Desa Tambak Kalisogo RT 01 RW 01, Kecamatan Jabon.

Tersangka digelandang ke Polsek Jabon untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Jabon Ipda Deddy SC, SH, MH mengatakan peristiwa pencurian yang dilakukan oleh tersangka terjadi pada hari Rabu (15/11/2017) sekitar pukul 06.30 WIB, Kamis (16/11/2017).

Dikatakan oleh Ipda Deddy bahwa sebelum melakukan aksinya, terlebih dulu tersangka menumpang truk pasir dari arah barat yang kemudian turun di Desa Kedungcangkring dan berjalan kaki kearah timur menuju Desa Tambak Kalisogo.

“Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP,red) tersangka langsung melakukan aksinya dengan membuka jendela Warkop menggunakan tangannya,” katanya.

Setelah berhasil membuka jendela, tersangka masuk melalui jendela dan langsung mengambil 23 bungkus rokok berbagai merek yang berada di estalase kaca.

Dengan cepat kemudian tersangka keluar melaui jendela yang sama dengan membawa barang curian dan kabur menuju ke area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Namun tanpa disadari oleh tersangka, ternyata gerak geriknya sudah dipantau oleh pemilik Warkop dan kejadian itu langsung dilaporkan kepada petugas Polsek Jabon yang saat itu sedang patroli dikawasan tersebut.

“Tersangka langsung kami amankan dan kami bawa ke Polsek Jabon berserta barang buktinya untuk diperiksa lebih lanjut,” tegasnya.

Diungkapkan oleh Deddy bahwa dihadapan penyidik, tersangka mengaku nekat mencuri karena sedang butuh ongkos pulang ke Kediri dan baru saja dipecat dari tempat pekerjaannya sebagai tukang cuci mobil didaerah Bungurasih, Kecamatan Waru.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*