iklan

Tiga Desa Diterjang Puting Beliung, Anggota Fraksi PAN Turun Lapangan

H. Haris (baju biru,red) bersama Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah saat mengunjungi warga yang terkena bencana puting beliung.

WARU (beritasidoarjo.com) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo H. Haris, S.Pi, M.Si langsung bergerak ke daerah yang terkena bencana puting beliung, Rabu (22/11/2017) kemarin.

Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) itu mendatangi Desa Tambakrejo dan Tambak Sumur-Kecamatan Waru dan Desa Kalanganyar-Kecamatan Sedati untuk melihat kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang puting beliung.

Dikatakan oleh H. Haris bahwa kedatangannya dilokasi bencana sebagai bentuk solidaritas serta untuk memberikan support dan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah tersebut.

“Selain itu, saya juga meminta kepada seluruh Ketua RT untuk melakukan pendataan jumlah korban, baik yang luka-luka maupun bangunan yang mengalami kerusakan,” katanya.

Hal itu dilakukan agar bisa dilakukan penghitungan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo terhadap kerusakan dan kerugian yang dialami oleh warga.

“Data secepatnya diserahkan ke Posko yang ada di Balai Desa masing-masing,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa bencana angin puting beliung terjadi pada hari Rabu (22/11/2017) sekitar pukul 15.30 Wib yang menimpa di tiga desa, yaitu Desa Tambakrejo dan Desa Tambak Sumur-Kecamatan Waru serta Desa Kalanganyar-Kecamatan Sedati.

Akibat terjangan bencana puting beliung tersebut banyak pohon-pohon besar yang tumbang serta banyak rumah warga yang mengalami kerusakan, baik rusak parah, sedang maupun ringan dan sampai detik ini belum ada laporan terkait korban jiwa. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*