iklan

Camat Iwan Jauhari Lantik 45 Orang Pengurus Kartarcam Porong

Camat Porong Akhmad Iwan Jauhari melantik 45 orang pengurus Kartarcam Porong masa bhakti 2017-2022 di pendopo Kantor Kecamatan Porong.

PORONG (beritasidoarjo.com) Sebanyak 45 orang Pengurus Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) Porong masa bhakti 2017-2022 dilantik dan dikukuhkan oleh Camat Porong Akhmad Iwan Jauhari, S.Sos di pendopo Kantor Kecamatan Porong, Jum’at (24/11/2017).

Abdul Mujib Ketua Kartarcam Porong yang baru saja dilantik dan dikukuhkan mengatakan bahwa pihaknya akan membantu tugas-tugas pemerintah diwilayah Kecamatan Porong, terutama dibidang sosial dan pemberdayaan pemuda.

“Untuk itu, kami meminta dukungan dan bimbingan dari pihak kecamatan (Porong,red) maupun Kartarkab Sidoarjo untuk menjalankan tugas-tugas selanjutnya,” katanya.

Imam Safi’i Ketua Karang Taruna Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo yang hadir dalam acara tersebut kembali menegaskan tentang tugas dan fungsinya sebagai kader-kader Karang Taruna.

Ia berharap dengan kepengurusan yang baru ini, Kartarcam Porong lebih maksimal dalam membantu tugas-tugas pemerintah diwilayah Kecamatan Porong.

“Saya berharap pengurus yang baru ini bisa bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan pembangunan diwilayah Kecamatan Porong,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Porong Akhmad Iwan Jauhari mengajak jajaran pengurus yang baru agar lebih kreatif dan inovatif dalam melihat potensi yang ada diwilayah Kecamatan Porong.

Diungkapkan oleh Iwan Jauhari bahwa diwliayah Kecamatan Porong atau tepatnya di Desa Candi Pari ada potensi wisata yang sampai saat ini belum dikembangkan secara maksimal.

“Mari potensi wisata Candi Pari itu kita garap bersama-sama, dengan Karang Taruna yang menjadi pelopornya,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa ada lahan tidur diwilayah Kecamatan Porong akibat dari bencana luapan Lumpur Sidoarjo yang selama ini belum dimanfaatkan.

Kalau saja lahan tidur tersebut dapat dikelolah dengan baik, tentu akan memberikan manfaat bagi Karang Taruna dan masyarakat sekitarnya.

“Coba seandainya lahan tersebut kita tanami rumpu gajah, tentu akan memberikan masukan pendapatan bagi Karang Taruna,” jelasnya.

Terkait teknisnya, mantan Camat Krembung tersebut akan membantu Karang Taruna untuk melakukan pendekatan kepada pihak Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) agar lahan tidur itu bisa dimanfaatkan.

Ia juga berharap agar Kartarcam Porong bisa memanfaatkan lahan yang berada disepanjang jalan raya arteri untuk ditanami bunga sehingga terkesan lebih indah dan tidak akan dipakai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Bahkan ia juga mengajak Kartarcam Porong untuk bisa mengelolah dua taman yang ada diwilayahnya, yaitu Taman Dwarakerta dan Taman Apkasi sehingga keberadaannya bisa memberikan manfaat yang lebih besar.

“Intinya, bagaimana Karang Taruna ini bisa from zero to hero untuk kedepannya,” pungkasnya. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*