iklan

Kartarcam Taman Gelar Gebyar UMKM II Tahun 2017

Pukul Gong : Camat Taman Ali Sarbini membuka Gebyar UMKM II tahun 2017.

TAMAN (beritasidoarjo.com) Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) Taman bekerjasama dengan Koperasi Wanita (Kopwan) Kecamatan menggelar gebyar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) II tahun 2017 disamping Kantor Kecamatan Taman, Minggu (26/11/2017).

Ada berbagai produk makanan dan kerajinan dari 17 desa serta 25 kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Taman yang dijual serta dipamerkan dalam ajang Gebyar UMKM II tahun 2017 tersebut.

Syamsurizal Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mengatakan bahwa Pemkab Sidoarjo memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digagas oleh Kartarcam dan Kopwan Taman tersebut.

Dikatakan oleh Syamsurizal bahwa UMKM di Indonesia mampu bertahan bila dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan besar pada saat dilanda krisis moneter tahun 1997-1998 dulu.

“Kami berharap UMKM diwilayah Kecamatan Taman bisa berkembang lebih besar lagi. Tidak hanya skala mikro, namun harus meningkat menjadi menengah dan besar,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa anak-anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna harus diberikan ruang lebih luas dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya, terutama dibidang usaha.

Sebab peran anak muda dalam perkembangan bangsa ini, mulai dari era pergerakan hingga era reformasi tidak dapat diabaikan begitu saja.

“Peran anak muda sangat penting dalam pembangunan bangsa ini, terutama diwilayah Kecamatan Taman,” ungkapnya.

Ali Sarbini Camat Taman yang membuka acara Gebyar UMKM II tersebut menegaskan bahwa pihaknya hanya meneruskan program-program para pendahulunya.

“Karena kegiatan ini posistif, maka tidak ada salahnya kami teruskan,” tegasnya.

Selain itu, ia juga memberikan support dan ruang yang seluas-luasnya kepada Kartarcam Taman untuk terus berkarya, baik dibidang usaha maupun dibidang lainnya.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini perekonomian warga Kecamatan Taman bisa terangkat dan menjadi lebih baik lagi.

“Selama kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna itu posistif, maka akan kami dukung seratus persen,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 25 stand yang menjual dan memamerkan produk makanan serta kerajinan tangan dari warga desa/kelurahan Kecamatan Taman.

Serta diadakan pertunjukan tari tradisional, musik patrol dan penampilan Orchyda Tsabita Pasha Rahadi juara ketiga World Junior Wushu Championship di Burgas, Bulgaria pada September-Oktober 2016 lalu. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*