Resmikan Media Center, Ketua Dewan Inginkan Pers Jadi Mitra Yang Baik

Gus Wawan menyerahkan potongan tumpeng kepada H. Shaumu saat peresmian media center DPRD kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Diakhir tahun 2017 ini, media center dan ruang perpustakaan yang berada didalam kompleks gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo diresmikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, S.Thi, Jum’at (29/12/2017) lalu.

Dalam sambutannya, pria yang akrab dipanggil Gus Wawan itu mengatakan bahwa dengan diresmikannya media center dan perpustakaan ini dapat dipergunakan oleh insan pers yang melakukan peliputan dilingkungan DPRD Kabupaten Sidoarjo.

“Sehingga dapat menunjang kinerja teman-teman media dalam menyajikan berita-berita yang baik,” katanya.

Dengan adanya media center dan perpustakaan ini, diharapkan insan pers bisa menjadi mitra yang baik antara pers dengan para anggota DPRD kabupaten Sidoarjo.

Namun itu bukan berarti menghambat ataupun mengurangi fungsi kontrol dari insan pers terhadap kinerja para wakil rakyat tersebut.

“Saya berharap kita bisa menjadi mitra yang baik,” ucapnya.

Namun diakui oleh Gus Wawan bahwa pihaknya tidak bisa mengintervensi setiap pemberitaan yang disodorkan ke masyarakat oleh teman-teman pers.

Akan tetapi setiap pemberitaan yang akan dipublikasikan kepada masyarakat, hendaknya didasari dengan niat yang baik, yaitu niat ingin membangun Kabupaten Sidoarjo.

“Baik itu kritik ataupun saran hendaknya diniati untuk kebaikan Sidoarjo,” jelasnya.

Sementara itu, Hidayat Surya Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) berharap agar teman-teman pers menggunakan media center ini dengan baik dalam menunjang kinerjanya di dunia jurnalistik.

“Saya berharap teman-teman bisa merawat tempat ini dengan baik,” harapnya.

Dalam peresmian media center dan perpustakaan itu, dimulai dengan pemotongan pita serta pemotongan tumpeng oleh Gus Wawan yang diberikan kepada H. Shaumu salah satu wartawan senior dan Dewan Pembina DPC KWRI Kabupaten Sidoarjo. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*