Dialog Politik Pemuda Milineal, PSI Sidoarjo Ajak Pemuda Melek Politik

Dialog Politik Pemuda Milineal di Warkop Ind1 Ruko Surya Square AA-34 Sidodadi yang digagas DPD PSI Sidoarjo.

CANDI (beritasidoarjo.com) Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Sidoarjo menggelar acara Dialog Politik Pemuda Milineal di Warkop Ind1 Ruko Surya Square AA-34 Sidodadi, Kecamatan Candi, Sabtu (3/2/2018).

Abdul Rosyid Ketua DPD PSI Sidoarjo mengatakan bahwa acara Kopi Darat (Kopdar) yang bertajuk Dialog Politik Pemuda Milenial itu bertujuan untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan kepada khalayak umum terutama kepada anak muda tentang PSI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan PSI kepada khalayak umum terutama kepada anak muda,” katanya.

Dijelaskan oleh Rosyid bahwa PSI memandang kalau politik adalah kebajikan ataupun sumber kebaikan bagi kepentingan orang banyak sehingga pendidikan politik itu harus terus disampaikan kepada masyarakat umum.

“Tanpa berperan atau berpolitik, kita akan buta melihat situasi dan kondisi masyarakat ataupun negara ini,” jelasnya.

Menurut Rosyid bahwa dengan masuk ke dunia politik, maka anak-anak muda dapat mewarnai pembangunan bangsa ini dengan melakukan hal-hal yang baik.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada khalayak umum khususnya anak muda untuk melek politik. Saatnya anak muda menjadi pemimpin,” ajaknya.

Dalam kegiatan yang dihadiri puluhan orang tersebut, DPD PSI Sidoarjo menghadirkan 4 orang narasumber, yaitu H. Sullamul Hadi Nurmawan Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono Ketua DPD KNPI Sidoarjo, Erma Susanti Wakil Ketua DPD PDI-P Jatim dan Imam Safi’i Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*