PT. Ecco Indonesia Bangun Pos Damkar

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum menandatangani MoU pembangunan Pos Damkar Unit Candi di bersama PT. Ecco Indonesia.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT. Ecco Indonesia tentang pembangunan Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Candi di jalan raya Bligo 17, Selasa (20/2/2018).

Penandatangan Mou antara Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah dengan Mr. Gary Smale Presiden Direktur PT. Ecco Indonesia itu sebagai bentuk komitmen dari PT. Ecco Indonesia dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2018 ini.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyambut baik program CSR dari PT. Ecco Indonesia yang sangat peduli kepada Pemkab Sidoarjo dan masyarakat sekitarnya.

“Dengan bertambahnya Pos Damkar ini akan mempercepat  pelayanan bencanan kebakaran, respon time-nya bisa 10 menit langsung sampai lokasi,” katanya.

Diungkapkan oleh H. Saiful Ilah bahwa selama ini yang menjadi kendala dalam penanggulangan bencana kebakaran adalah kemacetan di jalan raya.

Untuk itu, di tahun 2018 ini ia meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sidoarjo segera menuntaskan pembangunan jalan Frontage Road agar bisa mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Dan saya berharap kedepannya seluruh wilayah di Kabupaten Sidoarjo yang meliputi 18 Kecamatan memiliki Pos Damkar masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Sidoarjo Ir. Dwijo Prawito menjelaskan bahwa Pos Damkar yang akan dibangun di area  PT. Ecco Indonesia ini merupakan Pos Damkar kelima yang dimiliki oleh Kabupaten Sidoarjo.

Dimana Pos Damkar sebelumnya ada di Buduran-Lingkar Timur,  di Kecamatan Krian atau tepatnya di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Krian, Kecamatan Waru yang berlokasi di PT. Cat Indah Jaya Paragon dan di area Pasar Porong.

“Untuk Pos Damkar di PT. Ecco ini dibangun diatas lahan seluas 340 M2. Sedangkan untuk mobil pemadam dan personilnya disediakan oleh Pemkab Sidoarjo,” jelasnya.

Ia juga menerangkan bahwa Pos Damkar di PT. Ecco Indonesia ini merupakan Pos Damkar Unit Candi yang juga bisa melayani seluruh wilayah di Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan adanya Pos Damkar Unit Candi ini akan mempercepat respon time jika terjadi bencana kebakaran diwilayah Kabupaten Sidoarjo,” terangnya.

Diakhir acara penandatanganan MoU dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pos Damkar program CSR PT. Ecco Indonesia tersebut. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*