Menghadap Bupati, Kartarkab Sidoarjo Sampaikan Program Kerja

Suasana pertemuan Pengurus Kartarkab Sidoarjo dengan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum di pendopo Delta Wibawa.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Jajaran Pengurus Karang Taruna Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sidoarjo Jusuf Isnajanto dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sidoarjo bertemu dengan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum di pendopo Delta Wibawa, Senin (26/2/2018).

Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo mengatakan bahwa pertemuan jajaran Pengurus Kartarkab Sidoarjo dengan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah untuk menyampaikan program-program kerja yang telah dilaksanakan Kartarkab Sidoarjo selama 2017 dan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

“Sebagai pembina utama Kartarkab Sidoarjo, maka setiap kegiatan yang telah dan akan kami lakukan harus disampaikan kepada Bupati Saiful Ilah,” kata Imam Safi’i saat ditemui wartawan ini seusai kegiatan.

Diungkapkan oleh Imam Safi’i bahwa pertemuan dengan Bupati Saiful Ilah juga membahas rencana Kartarkab Sidoarjo yang akan mengadakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) pada tanggal 17-18 Maret 2018 nanti.

Rencananya Diklatpim itu akan diadakan di daerah Trawas-Mojokerto yang akan diikuti sekitar 100 kader Karang Taruna (Kartar) dari jajaran Pengurus Kartarkab Sidoarjo dan jajaran pimpinan Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) se-Kabupaten Sidoarjo.

“Kami sangat berharap Bapak Bupati bisa hadir dan membuka kegiatan Diklatpim nanti,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pertemuan itu, H. Saiful Ilah sangat mengapresiasi kinerja Kartarkab Sidoarjo dalam menjalankan tugas-tugasnya dibidang kesejahteraan sosial dan pemberdayaan pemuda di Kabupaten Sidoarjo.

Karena dengan anggotanya yang tersebar hingga pelosok desa telah banyak berbuat dalam membantu tugas-tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, terutama saat ada bencana alam beberapa waktu yang lalu.

“Anggota kami selalu turun membantu pemerintah saat terjadi bencana banjir dan angin puting beliung yang akhir-akhir ini menimpah sebagian wilayah Sidoarjo,” jelasnya.

Selain itu, H. Saiful Ilah juga meminta kepada seluruh anggota Kartar mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga tingkat kabupaten untuk ikut menjaga situasi Kabupaten Sidoarjo agar tetap aman dan kondusif.

“Beliau juga meminta kepada kami untuk turut serta menjaga situasi Kabupaten Sidoarjo agar tetap kondusif,” pungkasnya. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*