Khofifah Indar Parawansa Blusukan Ke Pasar Taman

Cagub Jatim nomer urut 1 Hj. Khofifah Indar Parawansa menyapa para pedagang pasar Taman.

TAMAN (beritasidoarjo.com) Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) nomer urut 1 Hj. Khofifah Indar Parawansa blusukan ke pasar Taman untuk menyapa warga dan pedagang, Rabu (28/2/2018).

Hj. Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa dirinya akan melakukan pembenahan infrastruktur pasar tradisional apabila terpilih di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim bulan Juni 2018 mendatang.

“Peran pasar tradisional begitu vital bagi masyarakat,” katanya.

Untuk itu, mantan Menteri Sosial (Mensos) itu kerap mengunjungi pasar tradisional dalam beberapa kali kampanyenya di Jatim.

“Saya ke pasar, selalu banyak semangat dan banyak doa. Itu luar biasa, karena itu terucap dari mereka yang saya tidak kenal secara pribadi,” ucapnya.

Dijelaskan oleh Khofifah Indar Parawansa bahwa blusukan ke pasar-pasar tradisional adalah cara terbaik untuk mengenal, memetakan dan mencari solusi masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Di pasar, aspirasinya begitu natural dan mereka itu enggak neko-neko. Mereka hanya ingin dilindungi. Itu sangat yang tidak neko-neko, bagi saya seeing is believing,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa blusukan ke pasar-pasar adalah salah satu cara untuk menavigasikan program yang digagas demi kesejahteraan masyarakat Jatim.

“Pembenahan pasar sudah direncanakan dan masuk daftar prioritas kerja,” tuturnya.

Ia berjanji akan melakukan revitalisasi pasar tradisional dan membuatnya lebih bersih serta sehat sehingga layak menjadi sarana interaksi publik apabila terpilih menjadi Gubernur Jatim nanti.

Para pedagang pasar tradisional keinginannya sangat sederhana, mereka hanya ingin pasar tidak becek bila musim hujan datang dan baunya tidak menyengat hidung.

“Mereka tidak menuntut AC. Mereka hanya minta pasar tradisional tidak becek. Aromanya bisa dikurangi,” pungkasnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*