Viral Di Medsos, Cak Nur Sidak Pelayanan Kantor Kecamatan Wonoayu

Cak Nur saat melakukan Sidak di Kantor Kecamatan Wonoayu.

WONOAYU (beritasidoarjo.com) Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Kecamatan Wonoayu, Senin (5/3/2018).

Pria yang akrab dipanggil Cak Nur itu melakukan Sidak ke Kantor Kecamatan Wonoayu untuk menindaklanjuti video yang viral di media sosial (Medsos) terkait pegawai Kecamatan Wonoayu yang kurang pantas dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Cak Nur mengatakan bahwa permasalahan yang videoanya viral di Medos itu terjadi lantaran adanya kesalahan komunikasi antara pegawai Kecamatan Wonoayu dengan masyarakat.

“Saya minta tidak ada lagi laporan dari warga yang mengadukan pelayanan buruk di Kecamatan Wonoayu,” katanya.

Diungkapkan oleh Cak Nur bahwa Abdi Negara harus paham akan tugasnya, yaitu melayani masyarakat dengan ramah dan tidak boleh menang sendiri.

Untuk itu, ia juga menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo yang tugasnya melayani masyarakat bisa mengambil hikmah dari kejadian ini.

“Kejadian ini bisa diambil hikmah dan dijadikan evaluasi bersama agar Sidoarjo yang sudah dikenal baik dalam pelayanan publiknya tidak tercoreng karena adanya pegawai yang kurang ramah dalam pelayanannya,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa staf yang ditempatkan pada bagian pelayanan masyarakat sudah seharusnya bersikap ramah dalam memberikan pelayanan.

“Mestinya kejadian di Kecamatan Wonoayu ini tidak boleh terjadi, karena staff yang ditempatkan dibagian pelayanan sudah melalui proses tes psikologi dan Diklat pelayanan dari Badan Kepegawaian Daerah. Untuk itu, kita akan perhatikan masalah ini dan kita evaluasi bersama,” tegas Cak Nur.

Dalam Sidak itu, Cak Nur ditemui oleh Kasi Pelayanan Kecamatan Wonoayu N. Nuningrum dan seluruh pegawai yang bertugas saat itu dikumpulkan untuk diberikan pembinaan bahwa pentingnya melayani dengan komunikasi yang santun. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*