Bupati Sidak UNBK Melalui CCTV

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum melakukan Sidak UNBK melalui CCTV diruang Kepala SMKN 1 Buduran.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bersama dengan Kepala UPT Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur (Jatim) Endang Widiastuti, Senin (2/4/2018).

Ada dua lembaga pendidikan SMK yang dipantau Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, yaitu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Buduran dan SMKN 2 Buduran.

H. Saiful Ilah memantau pelaksanaan UNBK melalui Closed Circuit Television (CCTV) yang sudah terpasang di setiap ruangan ujian diruangan Kepala SMKN1 Buduran.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan lancar dan pengawasannya langsung dilakukan melalui CCTV agar tidak menggangu siswa yang sedang mengerjakan soal-soal ujian.

“Pelaksanaan UNBK tahun ini mudah-mudahan berjalan lancar, tidak ada kendala. Saat sidak tadi sengaja tidak masuk ruangan karena sudah ada fasilitas CCTV jadi bisa dipantau langsung dari ruangan kepala sekolah,” katanya.

Setelah melihat pelaksanaan UNBK SMK itu, orang nomer satu di Kabupaten Sidoarjo itu berharap agar pelaksanaan UNBK Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) nanti bisa bertambah.

Hal itu dipertegas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kabupaten Sidoarjo Asrofi bahwa tahun ini, jumlah SMPN yang mengkuti UNBK bertambah bila dibanding dengan tahun lalu.

“SMPN yang melaksanakan UNBK tahun ini memang bertambah dibanding tahun lalu,” tegasnya. (imams/kominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*