Sopir Ngantuk, Truk Hantam Tiang PJU

Petugas sedang berupaya mengevakuasi badan truk fuso yang menabrak tiang PJU.

TANGGULANGIN (beritasidoarjo.com) Truck fuso dengan Nomer Polisi (Nopol) L 8966 NJ yang dikemudikan oleh Heru Santoso (35 tahun) warga Tuwowo Gang 3C No.15 RT 08 RW 09, Kenjeran-Surabaya menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan raya Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Senin (9/4/2018).

Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi melalui Kanit Lantas Iptu Agus Hermanto mengatakan bahwa kecelakaan tunggal di jalan raya Tanggulangin itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Dikatakan oleh Iptu Agus Hermato bahwa truk fuso yang dikendarai oleh korban itu melaju dari arah Sidoarjo-Porong.

“Setibanya dilokasi kejadian atau tepatnya di depan KUA (Kantor Urusan Agama) Tanggulangin. Truk itu tiba-tiba oleng kekanan dan naik ke pembatas jalan,” katanya.

Truk yang dikendarai korban bersama keneknya Agung Fitriawan (26 tahun) warga Tenggomo Baru Selatan Gang 2 No.9 RT 05 RW 10, Semampir-Surabaya itu baru berhenti setelah menabrak tiang PJU.

“Diduga sopir dalam kondisi mengantuk sehingga tidak konsentrasi saat mengemudikan kendaraannya,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan itu, namun bagian depan truk ringsek dan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Sementara itu, Agung Fitriawan menjelaskan bahwa kendaraan yang dikendarai itu rencanannya akan ke Pandaan-Pasuruan untuk melakukan pengiriman barang.

“Sebenarnya tadi hendak istirahat, tapi jaraknya sudah dekat. Jadi kami memilih untuk meneruskan perjalanan,” jelasnya.

Pasca kejadian kecelakaan itu, arus lalu lintas di jalan raya Tanggulangin-Porong dan sebaliknya mengalami kemacetan panjang sehingga petugas kepolisian harus melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*