Wibsite PA Sidoarjo Diretas Hacker

Wibsite PA Sidoarjo diretas oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Website milik Pengadilan Agama (PA) Sidoarjo telah diretas oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga tampilan depan mengalami perubahan yang berisi pesan untuk Sukmawati atas puisinya berjudul Ibu Indonesia.

Website yang diretas oleh hacker tersebut berisikan informasi kepada masyarakat tentang daftar perkara dan juga sebagai tindak lanjut tentang peraturan keterbukaan publik itu.

Kepala Bagian Teknologi Informasi (TI) PA Sidoarjo Heru Santoso mengatakan bahwa peretasan yang dilakukan oleh hacker tersebut baru diketahui sekitar pukul 10.00 WIB berdasarkan informasi dari masyarakat, Senin (9/4/2018).

“Ini namanya device, langsung kita lakukan perbaikan,” katanya.

Namun demikian pihaknya masih melakukan perbaikan pada tampilan menu depannya yang ada gambar kiriman dari hacker dengan nama Majalengka Security Cyber.

Dijelaskan oleh Heru, walaupun telah diretas oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab akan tetapi data-data di dalam website masih aman.

“Hanya device-nya saja, tampilan facenya yang berubah. Alhamdulillah tidak mengubah sistem atau data yang ada di dalamnya,” jelasnya.‎

Diungkapkan oleh Heru bahwa untuk mengembalikan halaman website seperti semula dibutuhkan waktu yang agak lama.

Namun dia memastikan bahwa besok halaman website sudah kembali seperti sedia kala “Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat karena jadi pelayanan terganggu. Insya’ Allah besok website sudah bisa dibuka kembali,” ungkap Heru.‎

Karena website PA Sidoarjo sudah terintegrasi dengan Mahkamah Agung (MA), maka untuk tindakan pelaporan kepada pihak kepolisian juga harus dilakukan koordinasi dengan MA. (imams)‎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*