PNS Sidoarjo Harus Melek IT

Sekda Sidoarjo H. Achmad Zaini menyerahkan SK pensiun kepada salah satu pejabat yang akan memasuki masa purna tugas.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Sekretaris Daerah (Sekda) Sidoarjo H. Achmad Zaini mengingatkan agar para Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo harus paham Informasi Teknologi (IT) karena saat ini masyarakat menuntut pelayanan pemerintah berbasis IT yang cepat, mudah dan transparan.

Hal itu disampaikan oleh Sekda Sidoarjo H. Achmad Zaini dalam acara Pelepasan PNS yang memasuki masa purna tugas periode Mei-Juli tahun 2018 di pendopo Delta Wibawa, Selasa (10/4/2018).

H. Achmad Zaini menyampaikan bahwa IT saat ini sudah menjadi mitra kerja, dimana kemajuan IT akan menjawab pelayanan masyarakat yang prima akan tetapi tidak diimbangi dengan jumlah PNS.

“Jumlah PNS yang pensiun setiap tiga bulan cukup besar,” sampainya.

Sedangkan menurut Zaini bahwa penerimaan PNS sebagai gantinya tidak ada, oleh karenanya PNS yang ada saat ini harus dimaksimalkan potensinya.

“PNS harus melek IT. Pegawai yang gaptek/gagap teknologi pasti ketinggalan,” ucapnya.

Dikatakan oleh Zaini bahwa PNS yang tidak melek IT pasti ketinggalan, bagi yang muda-muda, dunia itu harus ditekuni karena kedepan IT sudah menjadi mitra kerja.

Dalam kesempatan itu ia juga meminta kepada PNS yang akan memasuki masa purna tugas untuk tetap bersyukur walaupun masa tugas birokrasi telah berakhir, namun ia meminta tidak menjadi batasan untuk mengabdi kepada masyarakat.

Peran aktif didalam masyarakat masih dibutuhkan Pemkab Sidoarjo dalam mewujudkan masyarakat yang dinamis dan kreatif sehingga para pensiunan diharapkan dapat tetap berpartisipasi aktif didalam masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo Sri Witarsih menjelaskan bahwa PNS yang memasuki masa purna tugas periode Mei-Juli tahun ini sebanyak 153 orang dengan rincian bulan Mei 54 orang, Juni 50 orang dan bulan Juli 49 orang.

“Pelepasan PNS yang memasuki masa purna tugas merupakan bentuk penghargaan kepada PNS yang akan pensiun,” jelasnya.

Melalui kegiatan seperti ini Pemkab Sidoarjo ingin mengucapkan terimakasih kepada PNS Sidoarjo atas pengabdiannya selama ini serta pemberian tali asih dari dana sosial Korpri PNS akan diberikan.

Begitu juga dengan SK pensiun PNS, piagam penghargaan dari Bupati Sidoarjo dan pemberian tabungan hari tua akan diberikan langsung dalam kesempatan tersebut.

Diterangkan oleh Sri Witarsih bahwa melalui kegiatan seperti ini juga akan disampaikan informasi kemudahan program layanan Taspen Proaktif sekaligus informasi pembayaran tabungan pensiun yang akan disampaikan langsung oleh Kepala Cabang Utama PT. Taspen Surabaya Achmad Muhtarom yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan informasi terkait hak dan kewajiban peserta Taspen sekaligus juga informasi hak-hak peserta BPJS kesehatan yang akan memasuki masa purna tugas. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*