Plh Kades Dukuhsari Lantik Dua Orang Perangkat Desa

Prosesi pelantikan dua orang perangkat desa di Balai Desa Dukuhsari.

JABON (beritasidoarjo.com) Pelaksana Harian Kepala Desa (Plh Kades) Dukuhsari Ahmad Fauzi melantik 2 orang perangkat desa, yaitu Kuntoadi sebagai Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan dan Zumrotul A’yuningsih sebagai Kaur Tata Usaha di Balai Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon.

Ahmad Fauzi mengatakan bahwa pelantikan 2 orang perangkat desa tersebut sudah sesuai dengan mekanisme dan peraturan serta perundang-undangan yang ada, Selasa (17/4/2018).

“Semua sudah berjalan sesuai dengan peraturan yang ada,” katanya.

Ditegaskan oleh Fauzi bahwa pihaknya selalu menekankan kepada Panitia Pemilihan Perangkat Desa (P3D) agar sungguh-sungguh dalam menjalankan mekanisme mulai dari penjaringan hingga seleksi calon perangkat desa.

Hal itu dilakukan untuk menepis anggapan bahwa perekrutan perangkat Desa Dukuhsari hanya formalitas saja karena orang-orang yang jadi sudah diketahui jauh-jauh hari.

“Kami selalu tekankan kepada P3D agar tidak main-main dalam melakukan seleksi dan harus sesuai dengan mekanisme yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Jabon Agus Sudjoko meminta kepada 2 orang perangkat desa yang baru saja dilantik agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Desa Dukuhsari.

“Sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara,red) harus bisa memberikan pelayanan yang tebaik kepada masyarakatnya,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada setiap perangkat desa harus selalu dekat dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak antara perangkat desa dengan masyarakat.

Kalau kedekatan antara perangkat desa dengan masyarakat itu bisa berjalan dengan baik, maka setiap permasalahan-permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat dapat diantisipasi sejak dini.

“Jangan sampai sudah jadi perangkat desa, kalau diundang tahlilan tidak mau hadir,” ujarnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*