Balai Bahasa Jatim Beri Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Badan Publik

Kissowo Sidi Haneko Putro, SH, MH membuka kegiatan penyuluhan Bahasa Indonesia di Aula Majapahit Gedung BKD Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Balai Bahasa Jawa Timur (Jatim) mengadakan kegiatan penyuluhan Bahasa Indonesia bagi badan publik dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo di Aula Majapahit Gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo, Rabu (18/4/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Kissowo Sidi Haneko Putro, SH, MH itu diikuti oleh 97 peserta, dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 47 orang dan 50 orang dari Pejabat Pengelola Kepegawaian diwilayah Kabupaten Sidoarjo.

Asisten Administrasi Umum Kissowo Sidi Haneko Putro mengatakan bahwa Pemkab Sidoarjo menyambut baik kegiatan penyuluhan Bahasa Indonesia ini dan berharap semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sidoarjo bisa mendapat penyuluhan dalam meningkatkan kinerjanya, terutama Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Sidoarjo.

“Mengingat Dinas Kominfo merupakan corongnya pemerintah daerah dalam menginformasikan program-program pemerintah dan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat,” katanya.

Drs. Mustakim, M.Hum Kepala Balai Bahasa Jatim mengungkapkan bahwa penyuluhan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar akan dilakukan secara bertahap diwilayah Kabupaten Sidoarjo, terutama dilingkungan pemerintah daerah maupun di sekolah-sekolah.

Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemkab Sidoarjo untuk melakukan penilaian dan pemberian penghargaan kepada badan publik ataupun lembaga publik, baik pemerintah maupun swasta.

“Kedepannya kami akan memprioritaskan kegiatan Balai Bahasa diwilayah Kabupaten Sidoarjo. Dan kami telah bekerjasama dengan BKD Sidoarjo untuk pembinaan bahasa dilingkungan Pemkab Sidoarjo,” ungkapnya. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*