Tahun Ini Empat Siswa SMK 2 Krian Lolos SNMPTN

Drs. Dwi Prasetya Kepala SMKN 2 Krian dan daftar nama siswa yang lolos SNMPTN.

KRIAN (beritasidoarjo.com) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Krian turut serta memakai pakaian tradisional untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari Kamis (20/4/2018) lalu.

Tidak hanya siswa-siswi saja yang memakai pakaian tradisional nusantara, bahkan jajaran staf, dewan guru dan Kepala SMK 2 Krian pun memakai pakaian adat tradisional nusantara.

Drs. Dwi Prasetya Kepala SMK 2 Krian mengatakan bahwa setiap peringatan Hari Kartini, SMK 2 Krian mewajibkan siswa beserta staf dan dewan guru untuk memakai pakaian adat tradisional nusantara.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang wajib diperingati,” katanya.

Selain mewajibkan siswa-siswinya selalu memperingati hari-hari besar nasional, pihaknya juga berusaha mendidik siswa-siswinya bisa berprestasi dibidang akademis maupun non akademis.

Hal itu dibuktikan dengan adanya empat siswa-siswinya yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri( SNMPTN) pada tahun 2018 ini melalui jalur undangan.

“Tentunya kami merasa bangga atas capaian tersebut,” ucapnya.

Terpenting dari pada itu, ia berharap pada tahun ini siswa-siswinya yang berjumlah 471 orang dari kelas dua belas secara kesuluruhan bisa lulus seratus persen.

Sehingga hal itu diharapkan menjadi pemacu semangat bagi adik-adiknya yang masih duduk dibangku kelas sepuluh dan kelas sebelas.

“Selain itu, kedepan SMK 2 Krian menjadi salah satu sekolah pilihan dan favorit di Kabupaten Sidoarjo,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wahyu Wakasek Bidang Kurikulum SMK 2 Krian yang merasa bangga karena dapat mengantarkan anak didiknya bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Sebuah kebanggan tersendiri ketika tahun ini, sekolah bisa mengantarkan siswanya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri,” ungkapnya. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*