RSUD Sidoarjo Sabet Penghargaan MarkPlus

Asisten II Sekdaprov Jatim Dr. Ir. Fattah Jasin, MS menyerahkan penghargaan MarkPlus kepada Direktur RSUD Kabupaten Sidoarjo dr. Atok Irawan, Sp.P.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo berhasil menyabet penghargaan Indonesia Marketeers Festival dari MarkPlus, Inc di hotel Shangrila-Surabaya, Senin (24/4/2018).

Penghargaan dibidang pelayanan publik ini diberikan langsung oleh Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim) Dr. Ir. Fattah Jasin, MS kepada Direktur RSUD Kabupaten Sidoarjo dr. Atok Irawan, Sp.P yang didampingi Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum.

Ada tiga kabupaten yang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya mendapat penghargaan dari Marketeers Festival 2018 ini, yakni Kabupaten Sidoarjo, Banyuwangi dan Tulungagung.

Pakar marketing sekaligus founder and CEO of MarkPlus Inc, Hermawan Kertajaya mengatakan bahwa Marketeers Festival merupakan penghargaan yang diberikan kepada personal/lembaga/perusahaan yang dinilai berhasil meningkatkan marketing spirit yang luar biasa.

“Dan berdampak positif bagi lembaga/perusahaan, masyarakat serta menjadi teladan bagi pelaku pasar lainnya,” katanya.

Dijelaskan oleh Hermawan Kertajaya bahwa Marketeers Festival 2018 yang mengambil tema “Indonesia WOW, Surabaya Now” itu memberikan penghargaan dengan 3 kategori, yaitu penghargaan untuk kepala OPD yang mengembangkan inovasi pelayanan publiknya dengan menggunakan aplikasi, kategori untuk perusahaan dan kategori personal.

“Untuk penghargaan ini, kita melayangkan surat ke bupati se-Jawa Timur untuk mengusulkan para kepala OPD yang sangat berkompeten dan  berinovasi terhadap pelayanan publik,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo memiliki komitmen tinggi terhadap pelayanan publik.

“Saya berharap kedepannya, satu OPD satu inovasi. Dengan demikian pelayanan publik di Kabupaten Sidoarjo bisa maksimal,” tuturnya.

Namun menurut H. Saiful Ilah bahwa yang lebih penting lagi, pelayanan publik ini harus disosialisasikan kepada masyarakat umum karena kalau tidak disosialisasikan masyarakat tidak akan tahu.

“Kedepannya, saya sangat mengharapkan akan menyusul OPD lainnya di Kabupaten Sidoarjo yang mendapatkan penghargaan pada event ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan The Best Market tahun 2018 yang diraih oleh Hermanto Tanoko dari Vasa Hotel. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*