Sepi Penumpang, Tukang Ojek Nyambi Jual Sabu-sabu

Tersangka saat digelandang ke Mapolsek Krembung.

KREMBUNG (beritasidoarjo.com) Andi Baktiar (37 tahun) pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek keliling asal Desa Gempol RT 03 RW 01, Kecamatan Gempol-Pasuruan terpaksa harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Krembung, Rabu (2/5/2018).

Tersangka ditangkap oleh anggota Polsek Krembung saat melakukan transaksi sabu-sabu dijalan raya exit tol Gempol yang tidak jauh dari rumahnya pada hari Minggu (8/4/2018) lalu.

Kapolsek Krembung AKP Guntoro, SE mengatakan bahwa tersangka ditangkap oleh anggotanya sekitar pukul 15.00 WIB berdasarkan informasi dari masyarakat yang melihat orang mencurigakan di jalan raya exit tol Gempol.

“Dari situlah anggota kami langsung ke lokasi,” katanya.

Setelah tiba di lokasi, anggota Polsek Krembung langsung mendekati tersangka yang hendak kabur begitu mengetahui ada polisi.

Anggota Polsek Krembung langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan serta pemeriksaan terhadap tersangka yang tidak sempat melarikan diri itu.

“Dari tangan tersangka ditemukan bungkusan plastik kecil berisi sabu-sabu seberat 0,27 gram yang digenggam tangan kirinya,” jelasnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, akhirnya tersangka digelandang ke Mapolsek Krembung beserta barang bukti sabu-sabu seberat 0,27 gram.

Sementara itu dihadapan penyidik, tersangka mengaku menjual barang tersebut karena terpaksa dan baru pertama kali sudah ditangkap oleh anggota Polsek Krembung.

“Sebab sebagai tukang ojek sepi penumpang, hitung-hitung untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*