Ajang Silaturrahim, Futsal Kartarcam Jabon Berlangsung Meriah

Ketua Kartarkab Sidoarjo Imam Safi’i menyerahkan piala trophy dan uang pembinaan kepada juara pertama Turnamen Futsal Kartarcam Jabon.

JABON (beritasidoarjo.com) Meskipun baru pertama kali diadakan, turnamen futsal Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) Jabon dilapangan futsal Desa Kedungcangkring berlangsung sangat meriah.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengikuti kompetisi karena dari 15 Karang Taruna (Kartar) Desa se-Kecamatan Jabon ada 32 tim yang mengikuti turnamen futsal Kartarcam Jabon tersebut.

M. Suyanto Ketua Panitia Turnamen Futsal Kartarcam Jabon mengatakan bahwa masing-masing Kartar Desa menampilkan minimal 2 tim futsal hingga 3 tim futsal, Minggu (29/4/2018) malam.

“Turnamen futsal ini menggunakan sistem gugur,” katanya.

Turnamen futsal yang dibuka mulai tanggal 22 April 2018 lalu itu mengambil tiga tim terbaik sebagai pemenang, yaitu juara pertama mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

Juara kedua mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 1.250 ribu serta juara ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta dan trophy.

“Selain itu ada pemain terbaik dan top skor,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kartarcam Jabon Mashudi, Amk mengungkapkan bahwa Turnamen Futsal Kartarcam Jabon ini adalah sebagai ajang silaturahim antar kader Kartar Desa se-Kecamatan Jabon.

Ia berharap bahwa dengan kegiatan semacam ini kader-kader Kartar Desa Se-Kecamatan Jabon akan saling mengenal satu dengan yang lainnya sehingga rasa persaudaraan diantara mereka akan semakin kuat.

“Bukan ajang untuk menang-menangan, namun yang lebih penting kegiatan ini bisa mempererat rasa persaudaraan antar kader Karang Taruna,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Mashudi bahwa Turnamen Futsal Kartarcam Jabon itu juga dimaksudkan untuk menyalurkan hobby anak-anak muda diwilayahnya dan mencari bibit-bibit baru dibidang olah raga futsal.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi permasalahan-permasalahan sosial, kenakalan remaja, terutama untuk menjauhkan anak-anak muda dari pengaruh bahaya narkoba.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini dapat menekan pengaruh-pengaruh negatif yang sedang mengintai generasi muda,” jelasnya.

Dalam pertandingan futsal itu, juara pertama diraih oleh tim Kartar Desa Kedungcangkring, juara kedua tim Kartar Desa Dukuhsari dan juara ketiga diraih oleh tim futsal Kartar Desa Jemirahan.

Sedangkan top skor diraih oleh Moch. Sodiq Mustafa dari tim futsal Kartar Desa Jemirahan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 200 ribu dan trophy serta pemain terbaiknya diraih oleh Zainal Fanani dari tim futsal Kartar Desa Kedungcangkring mendapatkan uang pembinaan Rp 200 ribu dan trophy. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*