Hindari Jalan Berlobang, Truk Tabrak Sepeda Motor

Korban kecelakaan saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Sidoarjo.

PORONG (beritasidoarjo.com) M. Munib (45 tahun) warga jalan raya Bhayangkari RT 12 RW 04, Kelurahan Juwet Kenongo, Kecamatan Porong terpaksa harus dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk, Rabu (23/5/2018).

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB saat korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan Nopol W 4023 VT hendak membeli material bahan bangunan melaju dari arah timur rumhanya.

Namun saat melintas di jalan raya Bhayangkari atau tepatnya didepan bengkel las, truk dengan Nopol L 8527 LV yang dikemudikan Akhmad Muklas (28 tahun) warga Desa Pandisari RT 01 RW 08, Kecamatan Sawo Kutorejo-Mojokerto melaju dari arah berlawanan.

Tiba-tiba saja truk melaju kesisi kanan dan langsung menabrak sepeda motor korban yang membuat korban jatuh terpental ke aspal dan tidak sadarkan diri.

Spotan saja warga dan para pengguna jalan yang melihat kejadian itu langsung berlarian memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Pusdik Gasum Porong.

Kanit Lantas Polsek Porong AKP Sunardi mengatakan bahwa kecelakaan yang terjadi disebabkan truk yang melaju dari barat mengambil lajur terlalu kekanan sehingga menabrak sepeda motor korban.

“Karena mengalami luka dibagian kepala, maka korban di rujuk ke RSUD Sidoarjo untuk menjalani perawatan medis,” katanya.

Ripin (35 tahun) salah satu saksi mata menjelaskan bahwa saat itu dirinya tepat berada di belakang sepeda motor yang dikendarai oleh korban dan melihat truk yang melaju dari barat langsung kekanan sehingga menabrak sepeda motor korban.

“Saya kira sopirnya mengantuk, tidak tahunnya menghindari lubang yang berada ditengah jalan,” jelasnya.

Akibat peristiwa itu 1 unit sepeda motor Honda Beat yang kondisinya ringsek dan truk diamankan di Polsek Porong sebagai barang bukti guna proses hukum lebih lanjut. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*