Mabuk, Oknum Satpol PP Buduran Diamankan Polisi

Kartu identitas oknum Satpol PP Kecamatan Buduran saat terjaring Ops Asmara Subuh eks tol Jabon.

JABON (beritasidoarjo.com) Oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas dikantor Kecamatan Buduran berinisial MZF (36 tahun) warga Desa Karangtanjung RT 11 RW 03, Kecamatan Candi terjaring Operasi Asmara Subuh di eks tol di depan Polsek Jabon, Minggu (27/5/2018).

Kapolsek Jabon AKP Saadun mengatakan bahwa oknum anggota Satpol PP tersebut diamankan oleh anggotanya karena mengendarai sepeda motor dengan menggunakan knalpot brong dan mulutnya berbau alkohol.

“Oknum anggota Satpol PP beserta sepeda motornya, kami amankan ke Mapolsek Jabon untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Oknum anggota Satpol PP itupun diberi tindakan tegas oleh anggota Polsek Jabon dengan melakukan tilang terhadap kendaraanya yang protolan dan menggunakan knalpot brong serta tidak membawa Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Untuk tindakan lebih lanjut, oknum anggota Satpol PP itu akan diserahkan ke satuannya agar menadapatkan tindakan dari atasannya karena sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Persoalan oknum ini akan ditindak lanjuti pada atasannya di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya.

Dijelaskan oleh AKP Saadun bahwa Operasi Asmara Subuh dilakukan sebagai bentuk antisipasi Kamtibmas terhadap kenakalan-kenakalan yang riskan dilakukan para remaja, khususnya di bulan suci Ramadhan ini.

“Mereka sebenarnya sudah kami beritahu untuk tidak nongkrong diatas jembatan atau menggeber motor. Namun masih bandel dan ditemukan pelanggaran, maka kami tindak tegas,” jelasnya.

Sementara itu, MZF mengaku bahwa dirinya baru saja menenggak minuman keras (Miras) bersama teman-temannya,setelah mengikuti Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) diwilayah Kecamatan Buduran. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*