Emil Dardak Hadiri Undangan Sahur Warga Jabon

Warga berebut foto dan salaman saat Cawagub Jatim nomer urut 1 Emil Dardak datang ke Kecamatan Jabon.

JABON (beritasidoarjo.com) Kehadiran Emil Elestianto Dardak Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Cawagub Jatim) nomer urut 1 di Desa Kedungrejo, Kecamatan Jabon disambut meriah oleh warga, Rabu (23/5/2018).

Cawagub Jatim yang mendampingi Khofifah Indar Parawansa itu hadir ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Jabon karena diundang oleh warga untuk sahur bersama di bulan suci Ramadhan 1439 H ini.

Begitu turun dari kendaraannya, Emil Dardak langsung disambut dengan drum band yang personilnya merupakan anak-anak muda dari kampung itu sendiri.

“Terpaksa kita sahur ditengah jalan karena warga begitu banyak,” kata Suyanto, salah satu tokoh muda Desa Kedungrejo.

Dikatakan oleh Suyanto bahwa dirinya sengaja mengundang Emil Dardak untuk sahur bareng kerumahnya, namun warga yang mendengar rencana kehadiran suami Arumi Bachsin itu meminta untuk bertemu.

Sehingga terpaksa dirinya dengan dibantu warga menggelar tikar dan terpal dijalan kampung sebagai alas mereka berkumpul dan sahur bareng Emil Dardak.

“Semuanya serba mendadak dan serba sederhana,” katanya.

Justru keberadaan Emil Dardak yang mau hadir dikegiatan yang sangat sederhana itu semakin mengundang simpati masyarakat diwilayah Kecamatan Jabon.

“Jarang-jarang loh ada seorang pejabat yang mau blusukan ke kampung-kampung seperti ini,” ujar Leli, salah seorang warga yang ikut berebut salaman dengan Emil Dardak.

Sementara itu, Emil menuturkan bahwa kedatangannya di acara sahur itu dimaksudkan untuk bersilaturahim dengan warga di Desa Kedungrejo yang merupakan salah satu sentra pengrajin kerupuk diwilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Di sini banyak yang usaha kerupuk, ini luar biasa. Kita  berharap di Ramadhan ini, UKM kedepannya lebih maju dan yang usaha tidak kesulitan untuk modal serta pemasarannya. Mumpung Ramadhan, mari kita berdoa bersama agar semuanya dilancarkan rizkinya,” tuturnya. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*