Disperindag Sidoarjo Gelar Pasar Murah dan Bazar Ramadhan 1439 H

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum menyerahkan paket sembako kepada keluarga yang kurang beruntung.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum Pasar Murah dan Bazar Ramadhan 1439 H yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sidoarjo  di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo, Jum’at (1/6/2018).

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan Pasar Murah dan Bazar Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Disperindag Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu menyediakan kebutuhan masyarakat di Bulan Ramadhan dengan harga dibawah harga pasar, terutama bagi keluarga yang kurang beruntung.

“Untuk tahun depan, saya menghimbau kepala Kepala Dinas Perindag selaku panitia penyelenggara untuk menyediakan paket sembako lebih banyak lagi. Jangan 3.000 saja tapi ditingkatkan menjadi 4.000 paket atau 5000 paket,” katanya.

Kepala Disperindag Kabupaten Sidoarjo DR. Feny Apridawati, SKM, M.Kes selaku panitia menjelaskan bahwa Pasar Murah dan Bazar Ramadhan ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu mulai tanggal 1-3 Juni 2018.

Ada tiga paket dalam Pasar Murah dan BaZar Ramadhan tahun ini, yakni paket pertama program pameran Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang disediakan sebanyak 60 stand untuk UKM Sidoarjo, BUMN dan perusahaan-perusahaan serta beberapa pihak yang turut mendukung perkembangan UKM di Sidoarjo.

“Semua stand disediakan secara gratis, tidak dipungut biaya,” jelasnya.

Paket kedua penjualan sembako dengan sistem kupon sebanyak 3.000 paket sembako yang berisi 2 Kg gula pasir, 1 botol minyak goreng, 1 botol kecap dan dua pak mie kering seharga Rp 55 ribu, namun dijual dengan harga RP 20 ribu.

Paket ketiga stand pameran yang diisi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sidoarjo, antara lain Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo dengan menjual 3 kwintal telur dan 2 kwintal daging ayam.

Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sidoarjo menjual 2 ton ikan bandeng  dengan harga Rp 13 ribu/Kg serta Bulog menjual beras premium seharga Rp 10.500/Kg yang dikemas 2,5 Kg dan gula manis KITA seharga Rp 11 ribu/Kg.

“Semua barang yang disediakan oleh OPD tersebut dijual dibawah harga pasar,” ucapnya.

Selain OPD, stand pameran juga dimeriahkan  oleh PT. Telkom, Pegadaian, PT. Sekar Laut Finna, Mayora, Alfa Midi, PT. Aggiomultimax dan lain-lainnya.

Bazar Ramadhan ini juga mendapatkan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berupa paket sembako dan souvenir dari PT. Sekar Laut, Pegadaian, PT. Telkom, Lotte Mart, Indomart, Alfa Midi dan AIM Biscuit.

“Dimana paket-paket tersebut dibagikan kepada keluarga yang kurang beruntung dan panti asuhan di Sidoarjo,” pungkasnya. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*