Amankan Puluhan Sepeda Motor, Polisi Bubarkan Anak Muda Yang Biasa Nongkrong Di Eks Tol

Kapolsek Jabon AKP Saadun (pakai rompi) saat mengamankan puluhan sepeda motor protolan ke Mapolsek Jabon sebagai barang bukti.

JABON (beritasidoarjo.com) Kepolisian Sektor (Polsek) Jabon kembali menggelar razia Operasi Asmara Subuh di Eks Tol Porong-Gempol yang melintasi wilayah Kecamatan Jabon, Minggu (3/6/2018).

Dari razia itu, anggota Polsek Jabon berhasil mengamankan puluhan sepeda motor protolan dan memakai knalpot brong serta membubarkan ratusan bahkan ribuan anak muda yang biasa nongkrong di sepanjang Eks Tol Porong-Gempol tersebut.

Kapolsek Jabon AKP Saadun mengatakan bahwa razia digelar untuk menciptakan situasi tertib dan aman ditengah-tengah masyarakat wilayah Kecamatan Jabon, terutama di Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini.

“Disepanjang jalan Eks Tol ini adalah tempat favorit bagi anak-anak untuk nongkrong, terutama di hari Minggu pagi,” katanya.

Keberadaan ribuan anak-anak muda yang nongkrong di sepanjang jalan Eks Tol tersebut sangat mengganggu aktifitas warga, karena jalan tersebut dipergunakan oleh warga untuk aktifitas sehari-hari.

“Maka dari itu kami bubarkan agar tidak mengganggu aktifitas warga,” ucapnya.

Karena selama ini Polsek Jabon sering menerima pengaduan dari masyarakat bahwa selain dipergunakan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda, tidak jarang jalan tersebut dipergunakan sebagai tempat balapan liar.

Dijelaskan oleh AKP Saadun bahwa pihaknya langsung melakukan tindakan tegas berupa pemberian surat tilang kepada pengendara sepeda motor yang tidak membawa STNK, SIM, protolan dan menggunakan knalpot brong.

“Langsung kami berikan surat tilang kepada pengendara sepeda motor yang tidak membawa surat-surat kedaraan dan kelengkapan lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolsek Krembung itu menghimbau kepada masyarakat atau anak-anak muda agar tidak nongkrong di sepanjang jalan Eks Tol Gempol-Porong karena bisa membahayakan dirinya sendiri dan orang lain. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*