Penguatan Organisasi, Kartarkab Sidoarjo Turba Di 18 Kecamatan

Pengurus Kartarkab Sidoarjo saat melakukan Turba ke Kartarcam Waru di pendopo Kantor Kecamatan waru beberapa waktu yang lalu.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Dalam rangka penguatan organisasi, Karang Taruna Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan Turun Kebawah (Turba) ke 18 kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.

Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo mengatakan bahwa Turba ke 18 Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) se-Kabupaten Sidoarjo sudah menjadi agenda yang telah diputuskan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) di Trawas-Mojokerto beberapa waktu yang lalu, Sabtu (2/6/2018).

“Sudah menjadi keputusan Rapim yang harus dilaksanakan oleh Pengurus Kartarkab Sidoarjo,” katanya.

Diungkapkan oleh Imam Safi’i bahwa pihaknya sudah menjalankan Turba semenjak awal bulan lalu dan sudah berjalan di sembilan Kartarcam diseluruh Kabupaten Sidoarjo, yaitu di Jabon, Porong, Tanggulangin, Candi, Tarik, Taman, Buduran, Waru dan Gedangan.

“Insya’ Allah tanggal 6 Juni nanti, kami akan Turba ke Kartarcam Sukodono,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Turba dilakukan sebagai langkah penguatan organisasi dan sebagai aja silaturahim antar kader, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa/kelurahan.

Selain itu, Turba dilakukan untuk mengembalikan Karang Taruna (Kartar) kepada relnya, yaitu membantu pemerintah dalam penanganan permasalahan sosial dan pembedayaan pemuda diwilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Turba juga berfungsi untuk mensosialisasikan program-program Kartarkab Sidoarjo kepada Kartarcam dan Kartar Desa/Kelurahan,” jelasnya.

Imam Safi’i berharap dengan adanya Turba dari Kartarkab Sidoarjo ini, kader-kader Kartar ditingkat bawa akan lebih mengerti dan memahami tentang tugas dan fungsi (Tupoksi)nya.

Ia juga berharap bahwa dengan adanya Turba yang direncanakan ke 18 Kartarcam ini, solidaritas dan soliditas antar kader semakin terjaga serta semakin kuat.

“Kami sangat berharap dengan adanya Turba ini hubungan antar kader semakin kuat sehingga mampu membantu pemerintah dalam menangani permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat,” terangnya. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*