Di Bulan Suci, Kartarkab Sidoarjo Berbagi

Kader-kader Kartarkab Sidoarjo membagikan takjil kepada para pengguna jalan di sekitar Alun-alun Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Sebagai organisasi sosial, Karang Taruna Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo ikut berbagi takjil kepada tukang becak, para pengguna jalan disekitar Alun-alun Sidoarjo, Senin (4/6/2018).

Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo mengatakan bahwa berbagi takjil di Bulan Suci Ramadhan adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Kartarkab Sidoarjo ketika Bulan Suci Ramadhan datang.

“Setiap datangnya Bulan Suci Ramadhan, kami selalu melakukan kegiatan berbagi takjil kepada para pengguna jalan,” katanya.

Hal itu dilakukan untuk sedikit berbagi kepada para pengguna jalan raya yang mungkin habis pulang kerja dan tidak sempat berbuka puasa.

Diungkapkan oleh Imam Safi’i bahwa kegiatan berbagi takjil bagi para pengguna jalan raya itu tidak hanya dilakukan oleh Pengurus Kartarkab Sidoarjo saja. Namun hampir di setiap kecamatan, Karang Taruna (Kartar) melakukan kegiatan sosial tersebut.

“Justru kami yang terlambat, karena teman-teman di kecamatan-kecamatan sudah melakukannya terlebih dulu,” ungkapnya.

Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, keberadaan Kartar bisa memberi manfaat kepada masyarakat banyak dan mampu memberikan keteladaan bagi anak-anak muda diwilayah Kabupaten Sidoarjo.

Imam Safi’i juga berharap bahwa dengan kegiatan seperti ini, jiwa sosial kader-kader Kartar semakin terpupuk dan mempunyai kepedulian terhadap masyarakat disekitarnya.

“Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan jiwa sosial kader-kader Kartar semakin terasah dan peka terhadap permasalahan-permasalahan sosial dilingkungan sekitarnya,” harapnya. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*