Rumah Ketua RW Ludes Dilalap Sijago Merah

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidoarjo berusaha melakukan pemadaman rumah milik H. Salam.

JABON (beritasidoarjo.com) Rumah kosong milik H. Salam Ketua RW 04 RT 02, Desa Pejarakan, Kecamatan Jabon ludes dilalap sijago merah, Kamis (7/6/2018).

Kebakaran hebat yang menghabiskan bangunan beserta isi didalamnya itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB dan diduga akibat hubungan arus pendek aliran listrik.

Warga sekitar yang mengetahui rumah kosong milih H. Salam itu langsung berlarian untuk untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya.

Kapolsek Jabon AKP Saadun mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi di rumah kosong milik warga itu diduga konsleting listrik dari dalam ruang tengah.

“Api cepat merambat dan membakar atap rumah. Karena didalam rumah berisi barang-barang bekas yang mudah terbakar,” katanya.

Dijelaskan oleh AKP Saadun bahwa untuk mencegah berkobarnya api agar tidak merembet ke bagunan lainya, warga bergotong royong memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan melibatkan 4 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sidoarjo.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, korban hanya mengalami kerugian material,” jelasnya.

Namun demikian Polsek Jabon terus melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut dan dilokasi kejadian dipasang garis polisi.

Sementara itu korban mengungkapkan bahwa tidak tahu persis peristiwa rumah miliknya tersebut, ia mengetahuinya ketika mendengar teriakan dari warga bahwa rumahnya terbakar.

“Tiba-tiba mendengar teriakan kebakaran…kebakaran. Setelah itu saya lari kebelakang, tahu-tahu apinya sudah besar dan membakar atap rumah,” ungkapnya.

Ia semakin panik ketika api yang membakar rumahnya itu terus berkobar karena tembok rumahnya berdekatan dengan rumah warga lainnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*