Bupati Sidoarjo Berangkatkan 35 Bus Mudik Gratis

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, SH, M.Hum berbincang-bincang dengan para pemudik diatas bus yang disediakan Pemkab Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, SH, M.Hum memberangkatkan sebanyak 35 bus bagi para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya dari Pendopo Delta Wibawa, Rabu (13/6/2018).

Total ada 1.925 orang dengan berbagai tujuan yang ikut mudik gratis bareng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, diantaranya Banyuwangi, Jember, Bojonegoro, Ponorogo, Magetan, Trenggalek dan Blitar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amig mengatakan bahwa jumlah pemudik yang ikut dalam program mudik gratis bersama Pemkab Sidoarjo tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Mudik Gratis Lebaran tahun ini, Pemkab (Sidoarjo,red) memberangkatkan 35 bus dengan jumlah pemudik 1.925 orang,” katanya.

Sedangkan untuk tahun lalu, Pemkab Sidoarjo hanya memberangkatkan 25 bus dengan jumlah pemudik sebanyaik 1.375 orang.

“Antusiasme masyarakat mudik gratis tahun ini cukup tinggi dibanding tahun sebelumnya,” ucapnya.

Dijelaskan oleh Bahrul Amig bahwa tahun ini Pemkab Sidoarjo juga menambah lima unit truk dengan tujuan Madiun, Magetan, Tulungagung dan Trenggalek guna mengangkut sepeda motor pemudik.

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan jalan dan mengurangi resiko kecelakaan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang memberangkatkan mudik gratis bersama Pemkab Sidoarjo itu menuturkan bahwa masing-masing kota dan kabupaten yang menjadi tujuan juga disediakan bus dengan jumlah bervariasi.

“Banyuwangi tersedia 3 bus, Jember 5 bus, Bojonegoro 2 bus, Ponorogo 9 bus, Magetan 9 bus, Trenggalek 6 bus, Blitar 6 bus,” tuturnya.

Titik Tri Suparmi, salah seorang warga Bojonegoro yang mengikuti program mudik gratis bersama Pemkab Sidoarjo itu mengaku senang dan menyambut baik kegiatan ini karena membantu meringakan perjalanan mudiknya.

Ia yang akan mudik ke Bojonegoro bersama dengan kedua anaknya itu merasa nyaman dan aman dengan adanya fasilitas mudik gratis bareng pemkab Sidoarjo.

“Mudik gratis bareng pemkab Sidoarjo ini sangat membantu sekali, selain aman dan nyaman juga cepat sampai tujuan,” ungkapnya. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*