Peringati HUT Kemerdekaan RI, Bupati Sidoarjo Ikuti Lomba Lukis Lampion

Fokus : Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum ikuti lomba melukis lampion.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyelenggarakan lomba melukis lampion dan fashion show dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 tahun 2018 di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (3/8/2018).

Sri Witarsih, SH Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh Para Kepala Organisas Perangkat daerah (OPD)  dan Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kabupaten Sidoarjo.

“BUMD (Badan Usaha Milik Daerah,red) dan Perbankan diwilayah Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Sebagai peserta kehormatan, yakni Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidoarjo.

Diungkapkan oleh Sri Witarsih bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018.

“Sebagai wujud rasa syukur dan menumbuh kembangkan semangat nasionalisme serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Kagitan tersebut juga sebagai upaya untuk mempererat tali persaudaraan antar pemangku kepentingan diwilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Hasil karya melukis lampion ini akan dipasang di jalan A.Yani serta diarea Alun-alun Kabupaten Sidoarjo,“ ucap Witarsih.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik kegiatan tersebut karena melukis itu merupakan wujud kebebasan berekspresi tanpa bersifat mengikat dengan pola-pola yang diterapkan, dimana semua media bisa menjadi sebuah karya bagi kreatornya.

“Dengan kegiatan ini sebagai media untuk mempererat dan memperkuat persatuan dan kesatuan juga meningkatkan silaturahmi demi terwujudnya keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Semua peserta lomba, baik itu lomba melukis lampion dan fashion diwajibkan menggunakan baju adat atau baju perjuangan.

Untuk lomba lampion dilaksanakan terlebih dahulu sebelum acara pembukaan, mengingat melukis lampion membutuhkan waktu lama.

Sedangkan lomba fashion show yang diikuiti sekitar 60 peserta berpasangan dengan mengenakan baju adat diikuti oleh pejabat eselon II, III, dan eselon IV.

Dari hasil penilaian dewan juri untuk lomba lukis lampion dengan kriteria penilaian untuk kreatifitas 50 persen dan yang 30 persen komposisi warna selebihnya kerapian serta keunikan.

Juara 1 diraih oleh BKD Sidoarjo dengan total nilai 555, juara 2 MKKS Kabupaten Sidoarjo dengan total nilai 520 dan juara 3 Sekda Kabupaten Sidoarjo dengan total nilai 490.

Lomba fashion show untuk juara 1 diraih oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Disperindag) dengan total nilai 180, juara 2 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) dengan nilai 170 dan juara 3 Bappeda dengan nilai 166, masing-masing juara mendapatkan trophy dan uang pembinaan. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*