Peringati Hari Pramuka, Sebanyak 1080 Anak-anak Penuhi Alun-alun

Cak Nur menyematkan nomor peserta kepada salah satu Pramuka yang mengikuti kegiatan Pesta Siaga.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sidoarjo mengadakan kegiatan Pesta Siaga dalam rangkaian kegiatan Hari Pramuka 2018 yang diikuti sebanyak 1080 Pramuka Siaga dari 18 Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Sidoarjo di Alun-alun, Sabtu (4/8/2018).

H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH Ketua Kwarcab Sidoarjo yang didaulat sebagai pembina upacara mengatakan bahwa dirinya menyambut baik pelaksanaan Pesta Siaga 2018 sebagai upaya mengasah ketrampilan para Siaga Pramuka Sidoarjo.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kemampuan mandiri anak-anak Siaga kita. Saya beri apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Pesta Siaga 2018 ini,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Cak Nur itu mengungkapkan bahwa di Kabupaten Sidoarjo, Pramuka memiliki jenjang tahapan yang dimulai dari pra-siaga bagi anak-anak yang masih duduk di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

Sehingga dengan kegiatan Pesta Siaga ini bisa dijadikan wadah untuk membentuk karakter anak-anak mulai dini.

“Sehingga mereka bisa menjadi pribadi yang tangguh dan bermanfaat bagi masyarakat nantinya,” ucap Cak Nur.

Lilis Suryatin, salah satu panitia Pesta Siaga 2018 menjelaskan bahwa ada 5 jenis lomba yang digelar pada pesta siaga ini, yaitu lomba menangkap ikan, lomba mewarnai, puzzel dan beberapa lomba lainnya.

“Intinya kita mengajak anak-anak Siaga ini selalu riang dan senang dalam kegiatan pramuka,” jelasnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*