Sidoarjo Dukung Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH,M.Hum bersama ribuan warga melakukan senam poco-poco di Alun-alun Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Tidak kurang dari 3500 orang mengikuti senam poco-poco di Alun-alun Sidoarjo sebagai bentuk dukungan dalam pemecahan rekor dunia senam poco-poco yang dipusatkan di Jakarta hari ini, Minggu (5/8/2018).

Acara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB itu  dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH,M.Hum  dan dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, S.Thi serta Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo Drs. Djoko Supriyadi mengatakan bahwa penyelenggaraan senam poco-poco kali ini untuk mendukung pelaksanaan pemecahan rekor dunia senam poco-poco.

Dikatakan oleh Djoko Supriyadi bahwa di Jakarta hari ini sedang dilaksanakan pemecahan rakor dunia “The Largest Guinness Word Records Poco-Poco Dance” yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

“Pada saat ini di Jakarta sedang dilaksanakan pula kegiatan pemecahan rekor dunia senam poco-poco yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh Bapak Presiden RI,” katanya.

Diungkapkan oleh Djoko Supriyadi bahwa pelaksanaan senam kali ini juga untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemendekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 tahun 2018.

Selain itu juga untuk mendukung pelaksanaan Asian Games yang akan segera dilaksanakan di Jakarta dan Palembang yang akan dibuka pada 18 Agustus 2018 nanti.

“Ada 3500 orang yang ikut senam kali ini,” ungkapnya.

Pesertanya mulai dari komunitas senam serta organisasi olahraga yang ada di Kabupaten Sidoarjo, seperti komunitas senam Lin Tien Kung, komunitas senam Jantung Sehat maupun dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (Porpi) Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, para pelajar di Kabupaten Sidoarjo juga ikut ambil bagian dalam senam kali ini dan diharapkan kegiatan senam seperti ini akan mampu mendorong masyarakat melaksanakan pola hidup sehat melalui gerakan senam.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat agar bisa melaksanakan pola hidup sehat melalui gerakan senam Germas,” pungkasnya. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*