PT. Mega Surya Mas Memberikan Beasiswa Kepada 360 Anak

WARU (beritasidoarjo.com) Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum menyerahkan beasiswa kepada 360 siswa yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) nya PT. Mega Surya Mas, Senin (6/8/2018).

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum menyerahkan beasiswa kepada 360 anak yang merupakan CSR nya PT. Mega Surya Mas.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan bahwa dirinya menyambut baik program CSR PT. Mega Surya Mas untuk turut memajukan dan meningkatkan mutu serta kualitas  pendidikan para siswa dilingkungan sekitar perusahaan ini.

“Saya berharap apa yang dilakukan PT. Mega Surya Mas pada hari ini akan menjadi contoh bagi pihak-pihak swasta lainnya,” katanya.

H. Saiful Ilah juga meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus mengembangkan dan menjalin kerjasama guna meningkatkan kualitas pendidikan serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Ia juga mengingatkan kepada para penerima beasiswa agar bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya guna meringankan beban biaya pendidikan.

“Saya mengingatkan bagi para penerima beasiswa ini untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meringankan beban biaya pendidikan serta untuk memotivasi dalam meningkatkan prestasi,” ucapnya.

Allok Kumar Ja’in, Direktur PT. Mega Surya Mas mengungkapkan bahwa PT. Mega Surya Mas sudah 25 tahun bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo untuk melaksanakan dan mengantarkan program beasiswa ini.

“Kamis konsisten dalam memajukan pendidikan dan mewujudkan siswa yang berprestasi, terutama diwilayah Tambak Sawah dan Tambak Rejo, Waru,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Allok Kumar Ja’in bahwa tahun 2018 ini, PT. Mega Surya Mas memberikan bantuan beasiswa sebanyak 360 siswa untuk 4 sekolah di Kabupaten Sidoarjo dan 1 sekolah di Kabupaten Gresik.

Untuk Sidoarjo diberikan beasiswa sebanyak 316 siswa yang terbagi dalam 4 sekolah, yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tambak Sawah, SDN Tambak Rejo, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum dan MI Nurul Ikhlas.

“Sedangkan di SDN Bedilan Gresik sebanyak 44 siswa yang menerimanya,” jelasnya.

Kriteria penerima beasiswa ini adalah siswa berprestasi, yaitu siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 yang mendapat rangking 1 sampai 5 dan siswa prasejahtera.

Selain menyalurkan CSR dibidang pendidikan, PT. Mega Surya Mas secara rutin memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar dan keluarga miskin, serta biaya berobat sebesar 50 persen untuk masyarakat lainnya.

Sementara itu, pemberian bingkisan berupa produk-produk PT. Mega Surya Mas dibagikan menjelang Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh warga Tambak Rejo dan Tambak Sawah sekitar 5.000 keluarga.

Kegiatan buka puasa bersama di masjid-masjid dan pondok pesantren, pemberian hewan kurban di masjid-masjid, pembangunan sarana dan prasarana untuk tempat ibadah, transportasi, kebersihan hingga bantuan rutin setiap bulan kepada 14 yayasan panti asuhan yang berada diwilayah Sidoarjo dan Surabaya.

“Ini merupakan wujud nyata PT. Mega Surya Mas dalam memberikan perhatian, kepedulian dan sumbangsih kepada masyarakat Desa Tambak Sawah dan Tambak Rejo,” pungkasnya. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*