Kartarcam Buduran Beri Pelatihan Manajemen Organisasi Untuk Kader

Camat Buduran Sentot Kunmardiyanto saat memberikan sosialisasi pelayanan umum kepada kader-kader Kartarcam Buduran.

BUDURAN (beritasidoarjo.com) Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) Buduran memberikan pelatihan manajemen organisasi kepada sekitar 50 kader Kartar Desa se Kecamatan Buduran, Minggu (12/8/2018).

Ketua Kartarcam Buduran Nur Fauzi mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kader-kader Kartar yang ada di desa-desa tentang Karang Taruna agar tidak salah bertindak atau melangkah.

“Pelatihan ini kita berikan agar mereka paham tentang Karang Taruna sebagaimana yang diatur dalam Permensos 77/2010,” katanya.

Diungkapkan oleh Nur Fauzi bahwa kegiatan yang diselenggarakan selama sehari di gedung PKK Kecamatan Buduran itu diikuti oleh 15 Kartar Desa, dimana masing-masing Kartar Desa mengirimkan 3 orang kadernya untuk mengikuti pelatihan.

Ia sengaja mendatangkan narasumber dari Kartar Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo untuk mengisi materi dalam pelatihan tersebut.

“Masing-masing (Kartar,red) Desa mengirimkan 3 orang kader untuk mengikuti pelatihan ini,” ungkapnya.

Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo menuturkan bahwa pihaknya memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Pengurus Kartarcam Buduran karena begitu aktif dalam memberikan kegiatan-kegiatan positif untuk kader-kadernya.

Diakui oleh Imam Safi’i bahwa dari 18 Kartarcam se Kabupaten Sidoarjo, salah satunya Kartarcam Buduran yang paling aktif melakukan pembinaan dan pengkaderan hingga ke desa-desa.

“Buduran adalah salah satu yang paling aktif dari 18 Kartarcam lainnya,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Buduran Sentot Kunmardiyanto dan pihak-pihak lainnya yang selama ini mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Kartarcam Buduran.

“Tanpa peran serta dan pembinaan dari pihak Pemerintah Kecamatan Buduran, tidak akan mungkin Kartar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sentot Kunmardiyanto memberikan sosialisasi pelayanan umum kepada masyarakat Buduran yang berbasis android.

Dimana dalam mengurus surat-surat hanya cukup dengan mengisi dan melengkapi persyaratan-persyaratan yang sudah ada didalam aplikasi.

“Cukup diisi melalui handphonenya masing-masing, besoknya surat-surat yang dibutuhkan bisa diambil di Pemerintah Desa masing-masing maupun di Kantor Kecamatan Buduran,” terangnya. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*