Peringati HUT Kemerdekaan RI, Kartarcam Jabon Kerahkan Puluhan Regu Lomba Gerak Jalan

Salah satu peserta gerak jalan dari Kartar Desa Semambung.

JABON (beritasidoarjo.com) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 tahun 2018 ini, Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) Jabon mengerahkan puluhan tim gerak jalan yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Jabon.

Mashudi, Amk Ketua Kartarcam Jabon mengatakan bahwa pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh Kartar Desa se Kecamatan Jabon untuk ikut serta berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan Jabon.

“Untuk tahun ini, seluruh Kartar Desa mengikuti lomba gerak jalan yang diadakan oleh Kecamatan (Jabon,red),” kata Mashudi, Sabtu (11/8/2018).

Diungkapkan oleh Mashudi bahwa seluruh Kartar Desa sangat antusias mengkuti lomba gerak jalan yang menempuh rute sepanjang 8 kilometer dengan garis start didepan Kantor Kecamatan Jabon dan finish didepan Balai Desa Tambak Kalisogo.

Antusiasme Kartar Desa dalam mengikuti lomba gerak jalan tersebut dibuktikan dengan banyaknya peserta, dimana setiap Kartar Desa mengirimkan minimal 2 regu gerak jalan.

“Jumlahnya puluhan, karena setiap (Kartar,red) desa mengeluarkan 2 bahkan 5 regu gerak jalan,” ungkapnya.

Pernyataan Mashudi tersebut dibenarkan oleh Hendarto Arzekup Ketua Kartar Desa Kupang yang menegaskan bahwa pada lomba gerak jalan tahun ini, pihaknya mengeluarkan sebanyak 5 regu gerak jalan.

Hal itu dilakukan karena banyaknya kader-kader Kartar yang ada didesanya ingin berpartisipasi aktif dalam lomba gerak jalan yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Jabon.

“Bukan permasalahan hadiah, tapi kepersertaan kita dalam lomba gerak jalan ini. Karena rasa cinta kita kepada bangsa dan Negara,” tegasnya.

Selain itu, keikutsertaan mereka dalam lomba gerak jalan adalah sebagai rasa syukur dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*