Sidoarjo Peduli Korban Gempa Lombok

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo membuka rekening bagi masyarakat yang ingin membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum setelah melantik pejabat fungsional di Pendopo Delta Wibawa, Senin (13/8/2018).

Dikatakan oleh Bupati Sidoarjo H. saiful Ilah bahwa masyarakat dapat menyalurkan bantuannya ke nomer rekening 0267777667 Bank Jatim Cabang Sidoarjo.

“Saya menghimbau kepada seluruh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) Sidoarjo untuk mengkoordinir bantuan di instansinya masing-masing,” katanya.

Selain itu, Pemkab Sidoarjo juga menerima bantuan berupa barang yang dapat diserahkan langsung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo Jl. Sultan Agung No.19 Sidoarjo.

“Bantuan berupa barang dapat langsung diserahkan ke BPBD Sidoarjo,” ucapnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sidoarjo Ir. Dwidjo Prawito menjelaskan bahwa mulai hari ini Pemkab Sidoarjo membuka penerimaan bantuan dari masyarakat umum.

Dijelaskan oleh Dwidjo Prawito bahwa saat ini korban gempa juga membutuhkan beberapa bantuan barang yang sangat diperlukan ditempat penampungan/pengungsian.

“Diantaranya bantuan selimut, makanan siap saji serta obat-obatan dan popok anak,” jelasnya.

Ia tidak mau menargetkan banyak bantuan yang terkumpul, namun pihaknya akan segera mengirimnya ke Lombok apabila bantuan yang terkumpul dirasa sudah cukup.

Menurut Dwidjo bahwa penggalangan bantuan kali ini adalah program Sidoarjo Peduli Untuk Korban Gempa Lombok, dimana masyarakat dapat memberikan bantuan dengan uang tunai atau barang.

“Minimal kalau bisa, ya uang tunai diserahkan ke rekening Bank Jatim ke program Sidoarjo Peduli Untuk Korban Gempa Lombok atau barang-barang yang diperlukan saat ini,” ujarnya. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*