Inspektorat Pengendali Program-Program Pemkab Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH saat membuka sosialisasi dan pendampingan penyelenggaraan SPIP di ruang pertemuan Delta Graha Lantai 3 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH membuka kegiatan sosialisasi dan pendampingan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di ruang pertemuan Delta Graha Lantai 3 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo, Rabu (5/9/2018).

Sosialisasi SPIP yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kabupaten Sidoarjo diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.

Sosialisasi SPIP ini merupakan sistem pengendali intern yang diselenggrakan secara menyeluruh di Pemkab Sidoarjo dengan tujuan untuk memberikan keyakinan akan tercapainya efektivitas dan efisiensi pencapaian good government.

Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan bahwa pemerintah dituntut untuk melaksanakan kinerja dengan baik, khususnya untuk mewujudkan target-target yang ada sebagaimana tertuang dalam visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sidoarjo.

“Sangat diperlukan kerja maksimal, kedisiplinan dan suasana kerja yang bagus. Sebagaimana visi misi yang ada di RPJMD,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (5-6 September 2018) merupakan salah satu kegiatan untuk mendukung sasaran, tujuan dan capaian yang ada didalam RPJMD bisa terlaksana dengan baik.

“Saya selaku pimpinan daerah berharap kegiatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah yang bagus, didalamnya ada Inspektorat yang kuat karena dengan Inspektorat yang kuat akan ada pengendalian-pengendalian sehingga program-program yang dilaksanakan akan berjalan dengan  baik.

“Karena didalamnya ada pengawasan yang melekat dari Inspektorat, sebelum semua laporan program kerja diperiksa oleh BPK,” jelasnya. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*